Tuesday, April 23, 2024
spot_img
HomeBUMNPrestasi Baru BUMN Telkom, Berhasil Dapatkan Sertifikasi Great Place to Work

Prestasi Baru BUMN Telkom, Berhasil Dapatkan Sertifikasi Great Place to Work

INAKINI.COM – Sebuah prestasi penting bagi Telkom Indonesia yang mana mendapatkan sertifikasi Great Palce to Work ataupun GPTW di dalam Great Place to Work Institute.

Dalam prestasi tersebut Telkom menjadi salah satu BUMN pertama yang berhasil mendapatkan sertifikasi internasional.

Sejak April 2022 Telkom telah banyak dinilai mampu dan layak untuk memperoleh sertifikasi karena mendapatkan nilai di atas rata-rata industri yang dinilai memuaskan.

Sedangkan dari GPTW institute juga menjadi lembaga asal Amerika Serikat sudah berdiri sejak tahun 1992 dan bisa melakukan survei terhadap 100 juta karyawan di 49 negara.

Dilansir dari pernyataan Direktur Human Capital management Telkom, Afriwandi juga merasakan kesempatan yang baik dengan adanya pemberian sertifikasi tersebut. Bahkan adanya prestasi mendapat sertifikasi tersebut juga memberi bukti bahwa ada komitmen dari perseroan yang mana sanggup meningkatkan aspek kalibrasi.

Baca Juga : Google Epick Comback! Rilis 3 Smartphone dan 1 Smartwatch, Bagaimana Dengan Apple?

Afriwandi juga mengatakan spesifikasi tersebut menjadi opsi penting di dalam kalibrasi pengelolaan employee experience.

Sehingga dalam hal ini proses sertifikasi tersebut juga membuat banyak opsi untuk bisa dipelajari kembali dan terus melakukan perbaikan agar nantinya menjadi BUMN terbaik bagi para job seeker.

Tidak hanya prestasi terbaru tersebut, namun sejak Februari sampai Maret 2022 ada banyak survei juga dilakukan oleh GPTW institute.

Metode survei tersebut memanfaatkan Trust Index Survey yang mana mencermati bagaimana kredibilitas manajemen dan organisasi, kemudian praktik keadilan dalam kebijakan organisasi, kemudian bisa mencermati bagaimana karakter harmonis dan interaksi sosial di lingkungan kerja sampai pride ataupun perasaan bangga atas pekerjaan dan organisasi.

Baca Juga : Petani Sawit Besok Demo Serentak, Tuntut Presiden Cabut Larangan Ekspor CPO

Metode tersebut juga memberi gambara seperti apa upaya Telkom dalam menciptakan sebuah konsep employee experience lebih baik serta dapat meningkatkan kredibilitas sebagai satu perusahaan pilihan bagi para pencari kerja.

Untuk catatan dimana proses rekrutmen BUMN pada April 2022 lalu terlihat Telkom sendiri berhasil menarik 250 ribu pelamar lebih pada 250 posisi. Angka tersebut ada peningkatan sebesar 50 ribu lebih pelamar yang sudah diadakan sejak tahun 2021.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments