Monday, April 29, 2024
spot_img
HomeViralsKabar Baik! Jokowi Izinkan Masyarakat Lepas Masker

Kabar Baik! Jokowi Izinkan Masyarakat Lepas Masker

INAKINI.COM – Kabar baik sekaligus menjadi satu keputusan penting bagi Presiden Joko Widodo karena telah memutuskan untuk melonggarkan penggunaan masker.

Masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan saat ini telah diizinkan untuk tidak memakai masker.

Dilansir dari cuplikan video pers resmi Presiden Joko Widodo pada Selasa 17/5/2022 dimana Presiden sendiri menjelaskan bahwa saat ini masyarakat yang beraktivitas di luar ataupun di area terbuka dengan kondisi tidak terlalu padat orang diperbolehkan tidak memakai masker.

Baca Juga : Gatot Nurmantyo Enggan Gabung ke Partai Pelita, Akui Dirinya Tidak Ingin Berpartai

Pada berita sebelumnya, Presiden Jokowi sendiri telah memberi penegasan bahwa pihak Pemerintah tidak ingin mengikuti beberapa langkah dan keputusan dari negara lain yang mana melakukan keputusan untuk melepas masker.

Presiden sendiri melihat bahwa ada asumsi dan juga melihat situasi di dalam masa transisi dengan durasi enam bulan ke depan.

Presiden juga menambahkan adanya beberapa tahapan yang mestinya perlu dilewati untuk proses transisi pandemi ke endemi juga perlu perhitungan dan tidak tergesa-gesa.

Baca Juga : Desa Terbersih di Bali Akan Dikunjungi 200 Delegasi G20

Menurut Presiden sendiri pemerintah perlu memiliki beberapa regulasi untuk bisa menghadapi lonjakan kasus Covid 19 di masa mendatang seperti yang sudah dialami.

Keputusan untuk melepas masker saat ini pastinya memberi dampak besar pada aktivitas ekonomi saat ini yang mana masyarakat akan jauh lebih leluasa untuk beraktivitas tanpa mengenakan masker.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments