Thursday, May 2, 2024
spot_img
HomeTravelDesa Terbersih di Bali Akan Dikunjungi 200 Delegasi G20

Desa Terbersih di Bali Akan Dikunjungi 200 Delegasi G20

INAKINI.COM – Perhelatan dari KTT G20 akan memberi dampak besar bagi Indonesia dan dunia. Bahkan ada kabar menarik dimana setidaknya 200 orang dari berbagai negara yang sudah dipastikan menghadiri KTT G20 akan mengunjungi satu desa terbersih di dunia tepatnya di Desa Pelingpuran Kabupaten Bangli, Bali pada 28 Mei mendatang.

Dari kedatangan delegasi tersebut menjadi satu momen dimana ada kegiatan Platform Global yang mana ditujukan untuk Pengurangan Risiko Bencana ataupun Global Platform for Disaster Risk Reduction.

Dilansir dari Manager Desa Wisata Penglipuran, I Wayan Sumiarsa pada Senin 16/5/2022 dimana sekitar 200 orang delegasi dipastikan akan berkunjung dan semua persiapan sudah dilakukan maksimal.

Baca Juga : Prestasi Baru BUMN Telkom, Berhasil Dapatkan Sertifikasi Great Palce to Work

Wayan juga mengakui bahwa ada proses penyambutan dari semua delegasi nantinya hingga ada rencana untuk membuat atraksi budaya sebagai tur keliling desa. Sampai saat ini Wayan juga memberi pernyataan dari pihaknya sendiri telah memperbaiki semua fasilitas di desa tersebut baik dari toliet dan beberapa aspek lainnya.

Wayan menambahkan dari Desa Pelingpuran ini terpilih sebagai salah satu poin budaya yang mana warga setempat selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Baca Juga : Selangkah Lagi! Prabowo Siap Dideklarasikan Gerindra Sebagai Capres

Dari semua delegasi negara-negara KTT G20 tersebut juga ingin menyaksikan secara langsung seperti apa desa terbersih tersebut.

Wayan berharap dari semua delegasi yang ingin datang sekaligus mempromosikan Desa Panglipuran dan bisa memperkenalkan kepada dunia. Sehingga ada potensi besar dari penambahan turis mancanegara yang bisa datang dengan jumlah lebih banyak.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments