Monday, April 29, 2024
spot_img
HomeHealthHati-Hati! Jangan Sering Berbuka Puasa Dengan Menu Santan, Ini Akibatnya

Hati-Hati! Jangan Sering Berbuka Puasa Dengan Menu Santan, Ini Akibatnya

INAKINI.COM – Banyak menu santapan menarik dengan gizi terbaik bisa dipilih untuk bisa disantap berbuka puasa.

Dalam hal ini hidangan dari olahan menu santan sepertinya perlu diperhitungkan kembali. Sebab dari waktu berpuasa inilah menu makanan santan tidak dilakukan terlalu sering karena bisa memberi dampak negatif pada kesehatan.

Tidak hanya itu, kandungan dalam olahan makanan bersantan seperti kolak, gulai, soto, dan lainnya sebaiknya tidak berlebihan dalam mengkonsumsinya karena bisa memberi dampak buruk berikut ini.

Baca Juga : 5 Minuman Bisa Diminum Sebelum Tidur dan Efektif Susutkan Berat Badan

Beresiko Buruk Bagi Penderita Maag

Menjadi satu poin penting dimana makanan bersantan masih beresiko bagi penderita maag yang mana dapat memicu naiknya asam lambung. Sehingga makanan bersantan kental masih sulit dicerna lambung maka dari itu gejala sakit maag berkepanjangan ini masih menjadi resiko buruk dan harus Anda hindari.

Meningkatkan Resiko Kolesterol

Bisa dikatakan kolesterol menjadi momok bagi beberapa usia. Namun, proses pengolahan seperti pemanasan pada makanan bersantan justru merubah asam lemak menjadi asam lemak jenuh dan bisa meningkatkan kolesterol.

Dari kadar kolesterol tinggi inilah bisa memberi efek bahaya bagi kesehatan jantung dan pembuluh darah. Resiko dari kenaikan kolesterol adalah memperbesar resiko penyakit jantung dan stroke.

Baca Juga : Rugi Ro 717.5 Triliun Netflix Kurang Beruntung di Sektor Saham

Memicu Perut Menjadi Kembung

Kandungan lemak cukup tinggi memberi efek adanya resiko perut menjadi kembung. Peningkatan dari produksi gas masih terjadi dan dari kandungan gas terlalu banyak inilah memberi rasa begah ataupun tidak nyaman.

Terjadi Penyempitan Pembuluh Darah

Berikutnya ada efek panjang dari makanan bersantan yang terlalu sering dikonsumsi salah satunya penyempitan pembuluh darah. Dalam hal ini beberapa penyumbatan seperti di pembuluh darah jantung, otak, dan berbagai organ tubuh juga bisa terjadi penyempitan pembuluh darah.

Baca Juga : Pakai 5 Aplikasi Ini Untuk Download Sound TikTok Lebih Mudah dan Gratis

Memicu Potensi Hipertensi

Potensi hipertensi juga menjadi satu kondisi kurang baik bagi kesehatan Anda. Maka dari itu sejak awal terlihat bagaimana potensi hpertensi yang sementara ini harus dihindari. Maka dari itu ada bagian penting dimana kondisi hipertensi ini juga memberi dampak buruk pada kesehatan organ tubuh lainnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments