Monday, April 29, 2024
spot_img
HomeBUMNPemerintah Batal Beli Kereta Bekas Impor Asal Jepang

Pemerintah Batal Beli Kereta Bekas Impor Asal Jepang

INAKINI.COM – Pemerintah tegaskan tidak akan mengimpor Kereta Rel Listrik (KRL) bekas dari Jepang. Menteri Perindustrian Indonesia (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menjelaskan pihaknya akan meretrofit kereta yang lama menggunakan teknologi baru di tahun depan.

Agus Gumiwang Kartasasmita menjelaskan, hal tersebut sudah menjadi keputusan dari seluruh jajaran pemerintah. Bahkan hasil audit dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) juga menyatakan bahwa impor KRL bekas tidak diperlukan.

“Menurut hasil BPKP impor itu tidak diperlukan. Jadi sekali lagi supaya paham, kita sepakat apa yang menjadi keputusan BPKP, kita akan ikut. Jadi ini bukan keputusan Kementerian Perindustrian Indonesia (Kemenperin),” ujar Menperin di di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (12/6).

Menperin menilai, tahun ini adalah momentum yang tepat untuk melakukan reformasi bagi pemerintah, dalam sektor perkeretaapian nasional. Sehingga, opsi impor memang tidak perlu dilakukan.

“Saya tidak pernah dengar bahwa ada opsi impor KRL darurat, pernyataan pak Erick (Menteri BUMN) saja tidak mengarah kesitu kok,” tegas Agus.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments