Friday, May 3, 2024
spot_img
HomeSportKevin/Marcus Mundur di Indonesia Open 2023

Kevin/Marcus Mundur di Indonesia Open 2023

INAKINI.COM – Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mundur dari turnamen Indonesia Open 2023 yang akan berlangsung pada Selasa (13/6) di Istora Senayan, Jakarta.

Kevin/Marcus sebelumnya terdaftar sebagai atlet yang akan bertanding di sektor ganda putra. Dalam undian babak pertama, Kevin/Marcus direncanakan bertemu ganda India unggulan ketujuh Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Dalam rilis yang dikeluarkan PBSI di akun twitter @INABadminton, pasangan berjuluk Minions itu mundur karena cedera. Selain Kevin/Marcus disebut juga Shesar Hiren Rhustavito mundur lantaran cedera.

Tanpa Kevin/Marcus, maka ada lima ganda putra Indonesia yang akan berlaga di Indonesia Open 2023 yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Kevin/Marcus yang pernah menduduki ranking 1 dunia harus rela turun peringkat lantaran beberapa kali tidak tampil di turnamen internasional. Cedera dan sakit yang diderita salah satu pemain menjadi penyebab Kevin/Marcus tak tampil.

Cedera otot perut membuat Marcus harus menjalani operasi dan pemulihan sehingga membuat salah satu andalan Indonesia itu tak lagi rutin mempersembahkan gelar dalam beberapa waktu belakangan.

Pada laga terakhir di Singapore Open 2023, Kevin/Marcus terhenti di babak kedua setelah kalah dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Kekalahan dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada babak kedua juga dirasakan Kevin/Marcus pada Malaysia Masters 2023.

Sementara pada Thailand Open 2023, Kevin/Marcus mencapai babak semifinal.

Saat ini Kevin/Marcus menempati peringkat 16 dunia. Secara peringkat Kevin/Marcus ada di bawah empat ganda putra Indonesia lainnya yakni Fajar/Rian, Hendra/Ahsan, Leo/Daniel, dan Fikri/Bagas.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments