Tuesday, February 7, 2023
spot_img
HomeTechnologyInstagram Berencana Hilangkan Fitur Tab Shopping, Berikut Detailnya

Instagram Berencana Hilangkan Fitur Tab Shopping, Berikut Detailnya

INAKINI.COM – Instagram sebagai salah satu media sosial paling banyak diunduh saat ini berencana untuk menghilangkan tab Shopping.

Meskipun tidak langsung dilakukan, Instagram sendiri berencana proses menghilangkan fitur tas shopping tersebut dilakukan bulan Februari mendatang.

“Mulau Februari, kami mengganti navigasi Instagram agar pengguna lebih mudah membagikan dan terkoneksi dengan teman dan kesukaan mereka,” dikutip dari pernyataan Instagram di halaman bantuan pada Selasa.

Baca juga : Dulu Berjaya, Ini 4 Mall Sepi di Jakarta, Yuk Lihat Listnya

Sekarang bar navigasi di dalam Instagram tepatnya di bawah layar terdiri dari lima tab diantaranya tab halaman utama, laman pencarian, Reels, Shopping, dan profil.

Tidak hanya itu, ketika tab Shopping dihapus di dalam bar navigasi akan tersedia tab tanda plus yang berfungsi membuat konten di bagian tengah ataupun Reels di bagian kanan.

Meskipun tab Shopping akan dihapus, fitur tersebut masih ada dan pemilik toko dapat mengoperasikan toko online mereka di Instagram.

Baca juga : Coinbase PHK 950 Karyawan, Ternyata Ini Alasannya

“Kami terus berinvestasi pada pengalaman berbelanja yang memberi banyak nilai bagi orang lain dan bisnis, melalui halaman utama Stories, REels, dan Iklan atau lainnya bisa diakses,” kata Instagram.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments