Thursday, February 2, 2023
spot_img
HomeBusinessDulu Berjaya, Ini 4 Mall Sepi di Jakarta, Yuk Lihat Listnya

Dulu Berjaya, Ini 4 Mall Sepi di Jakarta, Yuk Lihat Listnya

INAKINI.COM – Pusat perbelanjaan atau mal di daerah DKI Jakarta masih terus menerima beberapa dampak karena ditinggal pengunjungnya.

Kondisi mall sepi saat ini masih cukup banyak terjadi salah satunya di Glodok City sampai Plaza Semanggi yang kian hari semakin sepi.

Beberapa mall memang sudah ditinggalkan pengunjung terutama pada kondisi pandemi Covid-19 sejak tahun 2020 lalu. Walaupun kondisi pandemi telah mereda, hingga PPKM tidak dilanjutkan kembali, tetap saja mal-mal tersebut tidak kunjung bertambah pengunjungnya.

Dilansir dari Detik.com bahwa ada 4 deretan mal di Jakarta yang sampai sekarang masih terlihat sepi pengunjung walaupun PPKM sudah dicabut dan kondisi pandemi Covid-19 terlihat mereda.

  1. Glodok City

Pada urutan pertama ada Glodok City yang mana dikenal sebagai pusat perbelanjaan yang semakin hari ditinggalkan pengunjung.

Glodok City menjadi tempat dimana banyak barang elektronik dijual dan lengkap sejak tahun 1970an.

Meskipun sudah dikenal dan terkenal sebagai mal besar, Glodok City ini masih sepi pengunjung dan disebabkan banyak faktor.

Gempuran pusat perbelanjaan baru, ditambah maraknya toko online membuat eksistensi dari Glodok City mulai tergantikan.

Baca Juga : Coinbase PHK 950 Karyawan, Ternyata Ini Alasannya

2. Raty Plaza

Masih ada Ratu Plaza yang mana juga dikenal sebagai pusat perbelanjaan ternama di Jakarta. Akan tetapi kondisinya sampai sekarang masih memprihatinkan.

Ratu Plaza sendiri tercatat mulai ditinggalkan pengunjung sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Bahkan kondisi tersebut membuat sebagian besar pemilik kios memutuskan untuk tutup.

3. Mal Blok M

Mal Blok M juga menjadi salah satu pusat perbelanjaan terbesar di DKI Jakarta. tetapi saat ini kawasan Mal Bawah Tanah sendiri masih dikenal sebagai mal strategis karena lokasinya berada di jalur transit moda transportasi.

Hanya saja kondisi Mal Blok M sekarang berbeda jauh dari sebelumnya. Mal Blok M saat ini terlihat sepi dan banyak toko tutup hingga jarang pengunjung melintas.

Apalagi mal ini semakin sepi sejak tahun 2017 saat brand Ramaya dan Robinson memutuskan untuk hengkang.

Kondisi Mal Blok M semakin parah karena adanya efek pandemi Covid-19, banyaknya toko online, hingga penjualan barang bekas sehingga membuat Mal Blok M terlihat sepi pengunjung.

Baca Juga : PSI Minta Maaf Mengusung Ganjar Pranowo Jadi Capres: Kami Masih Awam dan Naif

4. Plaza Semanggi

Plaza Semanggi juga tidak kalah penting sebagai satu pusat belanja besar di Jakarta. sampai saat ini Plaza Semanggi masih dikatakan sebagai toko populer dengan berbagai macam barang.

Sekarang Plaza Semanggi semakin sepi dan ditinggalkan pedagang. Terlihat banyak toko tutup, dan diperkirakan pengurangan pengunjung di Plaza Semanggi ini mulai terjadi sejak tahun 2018 lalu.

Kondisi diperparah karena adanya pandemi Covid-19 sehingga semakin menurun jumlah pengunjungnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments