Friday, May 24, 2024
spot_img
HomeViralsPesan Hari Natal, Paus Fransiskus Ingatkan Dunia Sedang Lapar Kedamaian

Pesan Hari Natal, Paus Fransiskus Ingatkan Dunia Sedang Lapar Kedamaian

INAKINI.COM – Paus Fransiskus memberi pesan penting di perayaan Natal Urbi et Orbi atau untuk kota dan dunia pada Minggu 25 Desember 2022.

Paus menambahkan dan menyerukan bahwa dihentikannya perang di Ukraina dan adanya konflik lainnya harus dilakukan. Paus menyebut bahwa dunia sekarang butuh kedamaian karena sedang lapar kedamaian.

Pada kesempatan tersebut Paus Fransiskus juga mengajak ke semua kalangan untuk bisa membantu para tunawisma hingga orang miskin di negara mereka yang masih berjuang mendapat makanan serta kehangatan.

Baca juga ; Semakin Parah, Provinsi di China ini Catat Kasus Covid-19 Bertambah 1 Juta Setiap Hari

“Mari kita tatap wajah anak-anak, dimana pun di dunia ini yang merindukan perdamaian,” kata Paus di pidatonya dilansir dari halaman Reuters.

“Mari kita uga tatap wajah saudara-saudari kita di Ukraina yang melewatkan Natal dalam kegelapan dan dingin, jauh dari rumah akibat kehancuran yang disebabkan perang selama 10 bulan,” kata Paus.

Paus juga berdoa agar masyarakat dunia tergerak melakukan aksi nyata guna membantu orang-orang menderita.

Baca juga : Dianggap Berhasil Buat Gebrakan di Piala Dunia 2022, Hajime Moriyasu Tetap Latih Jepang

Selanjutnya Paus juga memberi peringatan bahwa konflik di Ukraina jangan sampai memalingkan pandangan terhadap orang lain yang juga alami kehancuran dalam kehidupannya. Beberapa kondisi kurang aman seperti di Iran, Haiti, Suriah, Myanmar, dan Sahel Afrika.

“Saat ini kita sedang alami kelaparan besar akan kedamaian,” kata Paus.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments