Thursday, February 2, 2023
spot_img
HomeAutomotiveHonda dan Sony Kerjasama Bangun Mobil Listrik, Rencananya Rilis Tahun 2025

Honda dan Sony Kerjasama Bangun Mobil Listrik, Rencananya Rilis Tahun 2025

INAKINI.COM – Kabar menarik di dunia otomotif yang mana Honda dan Sony dikabarkan akan berkolaborasi membuat aliansi perusahaan baru.

Dua perusahaan besar tersebut rencananya ingin membangun mobil listrik.

Dilansir dari halaman Paultan, Minggu 25 Desember 2022 yang mana melihat teaser yang beredar diduga ada hubungannya dengan pembuatan mobil listrik yang sedang dilakukan.

Mobil listrik tersebut diagendakan akan dirilis atau dimulai pada tahun 2025. Sedangkan perusahaan Honda dan Sony tersebut membuat rencana desain, sampai pengembangan dan penjualan kendaraan listriknya sendiri.

Baca juga : Semakin Parah, Provinsi di China ini Catat Kasus Covid-19 Bertambah 1 Juta Setiap Hari

Namun, sampai sekarang masih belum diputuskan untuk mengoperasikan manufaktur sendiri ataupun melakukan kolaborasi lagi.

Disebutkan bahwa Honda sendiri telah memproduksi mobil listrik tersebut di satu pabriknya. Sedangkan dari Sony sendiri masih mengembangkan platform guna memperkuat layanan mobilitas dan hiburan.

Dilansir dari CEO Sony Kenichiro Yoshida bahwa tujuan dari Sony untuk memenuhi dunia dengan emosi melalui kekuatan teknologi dan kreativitas.

Baca Juga : Dianggap Berhasil Buat Gebrakan di Piala Dunia 2022, Hajime Moriyasu Tetap Latih Jepang

“Melalui aliansi dengan Honda tersebut kami bermaksud membangun visi kami menjadikan ruang mobilitas yang emosional dan berkontribusi pada evolusi mobilitas yang berpusat di keselamatan, hiburan dan kemampuan beradaptasi,” kata Kenichiro.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments