Friday, March 29, 2024
spot_img
HomeBusinessMenkeu Sri Mulyani Anggap Ekonomi Jadi Kerdil Jika Tanpa Kepercayaan

Menkeu Sri Mulyani Anggap Ekonomi Jadi Kerdil Jika Tanpa Kepercayaan

INAKINI.COM – Menkeu Sri Mulyani Indrawati menyebutkan sektor keuangan menjadi bisnis dan memiliki landasan kepercayaan.

Tanpa kepercayaan di sektor keuangan Menkeu Sri Mulyani menganggap ekonomi jadi kerdil.

“Sektor keuangan merupakan bisnis yang landasannya kepercayaan, tanpa kepercayaan maka sektor keuangan akan menjadi kerdil,” kata Sri Mulyani dalam rapat RUU PPSK pada Kamis 10 November 2022.

Karena itu Menkeu Sri Mulyani menekankan pentingnya menegakkan kepercayaan hingga harus menjaga kepercayaan di sektor keuangan.

Selain itu, ada tugas dari DPR dan pemerintah untuk dapat merumuskan undang-undang PPSK.

Baca Juga : Kabar Baik!, YouTube Shorts Bisa Dapat Cuan Mulai Awal 2023

Sri Mulyani merasa yakin bahwa dari RUU P2SK bisa menghasilkan kerangka regulasi dengan respoin tantangan yang sekarang terjadi dan di masa depan.

Bisa dikatakan ada wujud sektor keuangan lebih adil, dipercaya, kredibel dan bisa meningkatkan fungsi intermediasi lebih efektif.

“Sektor keuangan yang kuat sangat penting dan strategis dalam mendukung kesejahteraan khususnya dengan meningkatkan ekonmi Indonesia jadi negara maju menuju tingkat pendapatan tinggi adil dan merata,: kata Sri Mulyani.

Pemerintah telah menyepakati bersama Dewan Perwakilan Rakyat untuk Rancangan Undang-Undang mengenai Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan RUU P2SK dengan nilai strategis dan penting untuk bisa menunjang semua pembangunan Indonesia.

Baca Juga : Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Tiba di Phnom Penh

Beberapa harapan menjadi acuan di dalam RUU PPSK yang mana harus ada perluasan jangkauan dengan produk serta basis investor lebih menarik.

“Kedua mampu untuk bisa mendukung promosi investasi jangka panjang. Ini gak mungkin terjadi tanpa adanya kepercayaan atau kredibilitas dari institusi dan regulator atau policy maker dan kerangka jamin keamanan investasi” kata Sri Mulyani.

Berikutnya penguatan di sektor keuangan masih memberi manfaat untuk mencermati kompetisi dan didukung efisiensi dan penguatan dari mitigasi risiko serta kelima tingkatkan perlindungan investor dan konsumen.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments