Thursday, December 1, 2022
spot_img
HomeTechnologyKabar Baik!, YouTube Shorts Bisa Dapat Cuan Mulai Awal 2023

Kabar Baik!, YouTube Shorts Bisa Dapat Cuan Mulai Awal 2023

INAKINI.COM – Kabar baik bahwa sejak pertengahan 2021 YouTube telah memberi fitur YouTube Shorts. Bahkan dari platform tersebut pengguna YouTube dapat mengunggah video pendek seperti halnya di Instagram.

Video yang diposting di YouTube tersebut masih belum bisa dimonetisasi melalui AdSense. Namun, sekarang ada kabar baik bahwa mulai pada awal 2023 mendatang konten di YouTube Shorts bisa dimonetisasi seperti halnya konten YouTube biasa.

“Mulai tahun depan para kreator mempunyai peluang untuk monetisasi YouTube Shorts. Jadi kreator YouTube Shorts akan bisa menghasilkan uang di dalam platform YouTube di tahun depan,” kata Country Head YouTube Indonesia, Suwandi Widjaja  pada Selasa 1 November 2022.

Baca Juga : Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Tiba di Phnom Penh

Detail monetisasi YouTube Shorts tersebut Suwandi menambahkan pihaknya menunggu pengumuman resmi dari kantor pusat.

YouTube Shorts setelah dirilis pada tahun lalu mengalami pertumbuhan yang pesat. Dari data internal YouTube, terdapat 35 miliar view di YouTube Short secara global.

Adanya YouTube Shorts tersebut mampu membuka channel YouTube dan meningkatkan jumlah subscriber.

Bahkan dari data YouUTbe terbaru inilah ada channel yang mengupload video short dengan durasi singkat ataupun panjang untuk peningkatkan waktu tonton.

Baca Juga : BPOM Masukkan 2 Perusahaan Farmasi Dengan Indikasi Produksi Obat Berbahaya

Minat dari Gen Z juga cukup besar dalam menggunakan YouTube Shorts dengan menemukan konten video dengan format durasi lebih panjang.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments