Tuesday, April 16, 2024
spot_img
HomeNewsTak Hadir di KTT G20, Menlu Rusia Sergei Lavrov Gantikan Presiden Putin

Tak Hadir di KTT G20, Menlu Rusia Sergei Lavrov Gantikan Presiden Putin

INAKINI.COM – Event KTT G20 sudah dipersiapkan dan akan dimulai dalam beberapa hari saja. Pihak Menteri Luar Negeri (Menlu) Rusia Sergei Lavrov akan menggantikan Presiden Rusia Vladimir Putin menghadiri KTT G20 di Nusa Dua, Bali.

“Ya saya bisa mengkonfirmasi bahwa Kepala Delegasi Rusia pada KTT G20 nanti ada Menteri Luar Negeri Federasi Rusia, Sergei Lavrov.” kata salah satu diplomat di Kedutaan Besar Rusia di Jakarta, pada Kamis 10 November 2022.

Sebelumnya dari pihak Presiden Joko Widodo memberi informasi bahwa ada 17 kepala negara menyatakan akan hadir di KTT G20 di Bali.

Putih sebelumnya memberi informasi akan hadir bila nanti kondisi memungkinkan. Pada sisi lainnya Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky masih menyampaikan ingin berpartisipasi secara virtual.

KTT G20 pada tahun ini berlangsung di tengah rasa khawatir global mengenai krisis pangan dan kenaikan harga konsumsi energi.

Baca Juga : Menkeu Sri Mulyani Anggap Ekonomi Jadi Kerdil Jika Tanpa Kepercayaan

Beberapa faktor penyebab seperti perang masih berlangsung antara Rusia dan Ukraina.

KTT G20 sendiri menjadi forum internasional yang dibentuk untuk bisa mengatasi berbagai isu mengenai tatanan kelola ekonomi global.

KTT G20 sendiri terdiri dari 19 negara anggota, diantaranya Brasil, Argentina, Australia, Prancis, Tiongkok, Kanada, India, Jerman, Italia, Indonesia, India, Korea Selatan, Jepang, Arab Saudi, Rusia, Meksiko, Inggris, Turki, Afrika Selatan, Amerika SErikat, dan Uni Eropa.

Pada tahun 2022 ini Indonesia berstatus sebagai Kepresidenan G20 yang mana KTT G20 ke 17 akan berlangsung pada 15-16 November 2022 di Nusa Dua Bali.

Baca Juga : Kabar Baik!, YouTube Shorts Bisa Dapat Cuan Mulai Awal 2023

KTT G20 sendiri menjadi puncak pertemuan G20 hingga adanya kerja intensif dilakukan pada Pertemuan Tingkat Menteri, hingga Engangement Group, hingga Working Groups sepanjang tahun ini.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments