Wednesday, April 24, 2024
spot_img
HomeViralsBiden Beri Selamat HUT RI ke Jokowi di Hari Kemerdekaan 77 Indonesia

Biden Beri Selamat HUT RI ke Jokowi di Hari Kemerdekaan 77 Indonesia

INAKINI.COM – Menyambut hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2022 Presiden Jokowi mendapat banyak ucapan dari Pemimpin Negara lainnya.

Salah satu pemimpin negara yang memberi ucapan selamat HUT Republik Indonesia adalah Presiden Amerika Serikat, Joe Biden.

Joe Biden secara langsung memberi ucapan selamat HUT Republik Indonesia pada Rabu 17 Agustus 2022.

Dari ucapan yang dirilis Kedutaan Besar AS di Jakarta, Joe Biden juga memberikan moto yang sama antara Indonesia dan Amerika Serikat yang mana menjunjung tinggi persatuan.

“Atas nama Amerika Serikat dan Rakyat Amerika, saya mengucapkan selamat kepada Anda dan rakyat Indonesia saat Anda merayakan kemerdekaan bangsa Anda pada 17 Agustus,” kata Biden dalam ucapannya.

Baca Juga : Pimpin Upacara Kemerdekaan RI ke 77, Presiden Jokowi Kenakan Baju Adat Buton

“Sebagai dua negara demokrasi terbesar di dunia, Amerika Serikat dan Indonesia merayakan tonggak sejarah ini di tengah sejarah panjang dan bersama yang dibangun di atas visi bersama kita tentang ‘Bhinneka Tunggal Ika’ dan ‘E Pluribus Unum,”

Secara tidak langsung pihak Biden sendiri langsung mengatakan dari moto tersebut memberi makna penting inklusivitas di dalam pembangunan jembatan masyarakat dengan beragam budaya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments