Thursday, April 25, 2024
spot_img
HomeNewsHUT RI ke 77, Pesan Wapres : Rapatkan Persatuan dan Kesatuan

HUT RI ke 77, Pesan Wapres : Rapatkan Persatuan dan Kesatuan

INAKINI.COM – Perayaan HUT RI ke 77 yang mana Wakil Presiden Ma’ruf Amin telah mengajak ke semua elemen bangsa untuk bisa mempererat persatuan dan kesatuan.

Adanya persatuan dan kesatuan tersebut membuat Indonesia bisa bangkit dari berbagai tantangan krisis.

Pesan tersebut disampaikan di dalam peringatan HUT RI ke 77 jatuh pada 17 Agustus 2022.

“Saya mengajak seluruh elemen bangsa untuk merapatkan persatuan, bersinergi dalam kerja nyata agar Indonesia tercinta segera pulih dari dampak krisis dan bangkit menjadi negara yang lebih kuat,” kata Ma’ruf Amin di dalam video yang dikutip dari kanal YouTube pada Rabu 17 Agustus 2022.

Baca Juiga : Jill Biden, Ibu Negara AS Terkonfirmasi Positif Covid-19

Wakil Presiden RI juga menambahkan kondisi saat ini Indonesia telah menghadapi tantangan krisis, baik dari kondisi pandemi Covid-19 terhadap tantangan pangan dan energi, konflik internasional, dan sampai krisis iklim.

Wapres RI juga mengatakan bahwa tantangan yang sekarang dihadapi berbeda dengan yang dialami para pahlawan kondisi zaman dahulu.

Tetapi pada aspek perjuangan sampai kegigihan semua masyarakat Indonesia di dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan disebut harus sama kuatnya dengan pahlawan kemerdekaan.

“Rekam sejarah bangsa Indonesia memberi pelajaran bahwa bangsa kita adalah bangsa pejuang, semangat kebangkitan nasional yang melahirkan kemerdekaan harus senantiasa menjadi jiwa seluruh bangsa Indonesia dalam mengisi kemerdekaan,” kata Ma’ruf.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments