Sunday, April 28, 2024
spot_img
HomeViralsMengenal Istilah The Tinder Swindler, Sempat Jadi Trending di Twitter

Mengenal Istilah The Tinder Swindler, Sempat Jadi Trending di Twitter

INAKINI.COM – Cukup populer istilah Tinder Swindler yang mana sempat menjadi bahan perbincangan warganet Indonesia terutama di platform mikropblogging Twitter. Bahkan ada beberapa tulisan dimana arti dari Tinder Swindler versi Indonesia.

Ada penelusuran dimana istilah Tinder Swindler ini didapatkan dari utasan yang diunggah beberapa akun.

Kemudian Thread tersebut menyematkan label Tinder Swindler versi Indonesia yang mana ditujukan ke pria yang dikenali di aplikasi kencan online ataupun dating apps Tinder. Namun, pria tersebut ternyata melakukan penipuan dan sering meminjam uang dalam jumlah tidak sedikit.

Akan tetapi belum banyak orang mengenali apa itu Tinder Swindler versi Indonesia yang selama ini memberi keresahan bagi pengguna aplikasi Tinder.

Baca Juga : Rudy Salim Mengaku Tidak Tahu Bahwa Indra Kenz Jadi Afiliator Binomo

Dilandasi dari sebuah film dokumenter Netflix yang mana istilah Tinder Swindler ini menjadi judul film dokumenter orisinil yang sudah tayang di platform video on demand Netflix dengan judul The Tinder Swindler.

Film The Tinder Swindler ini juga mulai tayang pada bulan Februari lalu dan sukses menyita perhatian banyak penonton seluruh dunia termasuk di Indonesia sendiri. Serial tersebut juga sempat menduduki jajaran trending serial Netflix. Hampir seperti cerita yang disebarkan di dalam thread Twitter yang mana menceritakan kisah penipuan dilakukan seorang pria asal Israel yang mana menggunakan nama Simon Leviev.

Ternyata Leviev sendiri melakukan penipuan ke beberapa wanita melalui aplikasi kencan Tinder. Hanya saja Simon memamerkan kekayaan kepada wanita yang dikencani di aplikasi Tinder tersebut.

Setelah itu para wanita pun terpikat dan luluh sehingga membujuk pasangan untuk mengirim beberapa uang dengan alasan membuat korban bisa percaya.

Kisah The Tinder Swindler tersebut membuat para korban langsung menceritakan pengalamannya saat mengakses Tinder tersebut dan membuat komentar di Twitter. Hingga pelaku penipuan tersebut diberi juluhan Tinder Swindler yang dari arti bahasa Indonesianya adalah penipu di Aplikasi Tinder.

Lihat Juga : Sebanyak 6.982 Aplikasi Mobile Menarik diri Dari App Store Rusia

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments