Saturday, May 4, 2024
spot_img
HomeBUMNUnversitas Pertamina Buat Program Beasiswa SUN Senilai 16 Miliar Rupiah

Unversitas Pertamina Buat Program Beasiswa SUN Senilai 16 Miliar Rupiah

INAKINI.COM – Program pendidikan di berbagai instansi BUMN masih terus dikembangkan salah satunya dengan memberi program beasiswa. Universitas Pertamina (UP) telah membuka program beasiswa Sekolah Unggulan Nusantara (SUN) yang mana diperhitungkan bisa memberi nilai lebih besar terhadap 100 sekolah unggulan di penjuru Nusantara. Sehingga total anggaran yang dipersiapkan oleh Universitas Pertamina mencapai Rp 16 Miliar Rupiah.

Dilansir dari Walik Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Pertamina, Budi W. Soetjipto, Ph. D mengatakan bahwa dari program pemberian beasiswa SUN sangat dinantikan untuk siswa berprestasi. Kemudian Beasiswa ini sebagai langkah menjaring siswa berprestasi di ratusan sekolah unggulan seluruh Indonesia.

Dalam keterangan pers, Budi di Minggu (13/2/2022) dimana tahun ini sudah ada sebanyak 57 siswa/siswi berprestasi dari seluruh penjuru negeri lolos seleksi ketat untuk bisa menerima beasiswa. Mereka nantinya akan mendapat pembebasan biaya SPI dan juga SPP. Hingga mendapatkan tambahan uang saku untuk berkuliah selama 8 semester.

Baca Juga : Yuk Mudik Idul Fitri 1443H, Pesan Tiket Kereta Jarak Jauh Bisa Diakses H-30

Budi juga menambahkan dari beasiswa SUN ini menjadi bagian penting dari berbagai macam program beasiswa yang sudah dipersiapkan oleh Universitas Pertamina. Kami juga mempunyai program beasiswa lainnya diantaraya : Beasiswa Future Leaders, Generasi Juara, dan juga Karakter Unggulan.

Universitas menyiapkan anggaran total mencapai Rp 16 Miliar untuk bisa mencapai berbagai macam program beasiswa di Tahun akademik 2022/2023. Angka tersebut juga masih naik dari tahun sebelumnya dengan total anggaran mencapai Rp 14 Miliar.

Lihat Juga : Kerja Sama Penerbangan Codeshare Garuda Gandeng Emirates Ke Eropa Dan Timteng

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments