Sunday, April 28, 2024
spot_img
HomeNewsJokowi Instruksikan Semua Gubernur Jangan Kendor Prokes di Semua Daerah

Jokowi Instruksikan Semua Gubernur Jangan Kendor Prokes di Semua Daerah

INAKINI.COM – Perkembangan kasus Covid 19 di setiap daerah terutama di area Jawa dan sekitarnya masih terus terpantau mengalami penurunan angka. Namun, dari pihak Presiden Joko Widodo sendiri memberi sejumlah arahan kepada semua gubernur se Indonesia di Hotel Novotel Balikpapan, Kalimantan Timur pada Minggu (13/3/2022) yang mana arahan tersebut berkaitan dengan penanganan pandemi Covid 19.

Mengenai proses penanganan Covid 19, Jokowi sendiri telah mengingatkan kepada para gubernur untuk tidak mengendurkan pelaksanaan protokol kesehatan di daerah masing-masing.

Baca Juga : Jokowi : Dunia Tidak Dalam Situasi Mudah, Ditambah Kondisi Perang Ukraina vs Rusia

Wajib kita syukuri angka penurunan kasus harian masih terjadi namun tetap berhati-hati untuk semua gubernur. Pengendalian angka kasus Covid 19 utamakan aspek protokol kesehatan. Kemudian diimbau terus masyarakat agar bisa taat dan juga patuh terhadap protokol kesehatan, ucap Jokowi dalam keterangan pers Sekretariat Presiden.

Jokowi juga memberi penekanan kembali akan pentingnya vaksinasi yang tgerus digencarkan pelaksanaannya di daerah tidak terkecuali vaksinasi booster.

Vaksinasi 1, 2 dan penguat ataupun booster memang diperlukan untuk menambah sistem imunitas di masyarakat. Jokowi juga memberi arahan untuk setiap gubernur untuk bisa berhati-hati terhadap situasi global termasuk adanya peningkatan harga bahan pokok dan sebagainya.

Lihat Juga : Barisan Nasional Menang Pemilihan Negara Bagian Johor Malaysia

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments