Thursday, May 2, 2024
spot_img
HomeViralsAnies Serahkan Tanah Kampung Akuarium Ke Presiden Joko Widodo, Ternyata Ini Harapannya

Anies Serahkan Tanah Kampung Akuarium Ke Presiden Joko Widodo, Ternyata Ini Harapannya

INAKINI.COM – Proses penyatuan tanah dan air yang dilakukan di titik nol Ibu Kota Nusantara pada Seni (14/3/2022) pagi menjadi poin penting bagi semua kalangan.

Bahkan dari prosesi penyerahan tanah dan air di IKN dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang mana dipantau secara online Gubernur DKI Jakarta tersebut menjadi yang pertama kali dipanggil oleh pembawa acara.

Kemudian Anies langsung mendekati Presiden Joko Widodo sembari membawa tanah dan air yang mana sudah diambil dari kawasan Kampung Akuarium, Jakarta Utara. Gundukan tanah tersebut dibawa langsung oleh Anies menggunakan keranjang sementara airnya dibawa menggunakan wadah kendi.

Anies sendiri kemudian menyerahkan tanah dan juga air kepada Presiden Joko Widodo kemudian dari pihak Presiden Jokowi sendiri memasukkan air dan tanah tersebut ke dalam wadah kendi Nusantara.

Baca Juga : Dari Titik Nol Kilometer, Presiden Akan Berkemah Di IKN

Setelah selesai melakukan proses tersebut Presiden berterima kasih ke Anies selanjutnya dilakukan oleh gubernur dari provinsi lainnya satu persatu dipanggil untuk bisa menyerahkan tanah dan juga air di daerahnya masing-masing kepada Jokowi.

Proses penyatuan tanah dan air tersebut dilakukan oleh 34 provinsi di IKN yang menjadi simbol bentuk kebinekaan dan juga persatuan.

Anies sendiri memberi harapan pada prosesi menyatukan air dan juga tanah di IKN yang mana Anies Baswedan memilih tanah dari Kampung Akuarium dibawa ke IKN ini berharap dari pembangunan IKN Nusantara ini tidak memarjinalkan rakyat kecil.

Dilansir dari akun resmi Instagram @aniesbaswedan pada Minggu (14//3/2022) dimana Anies sendiri telah menyatakan tanah dari Kampung Akuarium menghadirkan harapan bahwa pembangunan kota baru akan dijadikan  daerah yang mana hendaknya tidak memarginalkan rakyat kecil dan justru nyata-nyata akan memberikan kemajuan dan juga kebahagiaan bagi semua khusus rakyat kebanyakan, Kata Anies.

Lihat Juga : Kesan Dan Harapan Para Gubernur Pada Ibu Kota Nusantara (IKN)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments