Thursday, May 2, 2024
spot_img
HomeFinanceBima Arya Ingin Kembangkan Sport Tourism Trail Running Untuk Bangkitkan Ekonomi

Bima Arya Ingin Kembangkan Sport Tourism Trail Running Untuk Bangkitkan Ekonomi

INAKINI.COM – Cukup banyak cara dari setiap daerah untuk bisa meningkatkan tingkat ekonomi di masa pandemi Covid 19 saat ini. Tidak terkecuali Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto yang mana masih terus mendorong percepatan ekonomi pariwisata dengan adanya perhelatan sport tourism trail running ataupun lari trail.

Ide dari peningkatan ekonomi di sektor olahraga ini terbilang menarik bahkan baru pertama kali dicananangkan oleh Bima Arya. Penurunan tren kasus Covid 19 belakangan ini menjadi momen tepat dan sinyal kuat untuk bisa memperbaiki situasi ekonomi terutama dari sektor periwisata di tanah air.

Dilansir dari Ketua Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) juga menyampaikan di dalam pertemuannya bersama Menteri Pariwisata dan juga Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sandiaga Uni pada akhir pejan kemarin yang mana pemerintah sudah siap membantu dalam pengembangan olahraga lari trail sebagai bagian tepat dalam bidang pariwisata dan juga kebangkitan ekonomi.

Baca Juga : Dari Titik Nol Kilometer, Presiden Akan Berkemah Di IKN

Ketika bicara seputar olahraga dan juga sport tourism tentu saja lari trail ini menjadi opsi penting dalam mengkombinasikan beberapa bidang salah satunya Kementerian Pariwisata menjadi kebangkitan ekonomi kata Bima Arya Pada Senin (14/3/2022).

Jika melihat kegiatan olahraga larit trail ini mampu berkembang di Indonesia, apalagi masih dipadukan bersama wisata alam yang mana tidak mungkin akan disenangi oleh masyarakat untuk bisa menyampaikan kampanye seputar lingkungan.

Ke depannya Bima Arya juga berharap ada kolaborasi tidak hanya dari Kementerian Pariwisata saja tetapi ada komunitas lain yang juga menggaungkan olahraga lari trail ini sebagai satu ide untuk meningkatkan ekonomi di tengah kondisi pandemi Covid 19.

Bima Arya juga melanjutkan bahwa dari tren grafik kasus harian Covid 19 ini mengalami penurunan sehingga dari kondisi inilah dianggap sebagai sinyal baik terhadap perubahan transisi dari pandemi menuju ke endemi.

Lihat Juga : Juragan 99 Masuk Daftar Incaran Bareskrim, Nikita Mirzani Beri Tanggapan Ini

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments