Tuesday, April 30, 2024
spot_img
HomeNewsTangsel dan Sekitarnya Diterpa Angin Kencang dan Hujan Es Pada Senin Sore

Tangsel dan Sekitarnya Diterpa Angin Kencang dan Hujan Es Pada Senin Sore

INAKINI.COM – Cuaca pada Senin sore (14/3/2022) terlihat tidak bersahabat dan memberi dampak cukup besar terhadap aktivitas warga. Dalam hal ini ada kondisi dimana hujan deras disertai angin kencang melanda daerah Tangerang Selatan, Banten dan juga sekitarnya tepat pada sore hari pukul 15.45WIB.

Beberapa warga juga memberi pengalaman mereka pada kondisi hujan es dan angin kencang tersebut dimana ukuran dari hujan es tersebut seperti kerikil bersamaam dengan turunnya hujan deras.

Bahkan dari awal terlihat seperti apa suara gemuruh dan juga jatuhnya es berukuran kerikil terdengar jelas.

Dari kondisi hujan deras dan juga angin kencang yang melanda Tangerang dan sekitarnya telah diprediksi oleh Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) yang mana mengeluarkan peringatan dini mengenai potensi hujan sedang sampai lebat hingga diserati petir sampai angin kencang di Provinsi Banten.

Baca Juga : Anies Serahkan Tanah Kampung Akuarium Ke Presiden Joko Widodo, Ternyata Ini Harapannya

Hujan juga diprediksi masih berlanjut setelah pukul 18.00WIB, sehingga masyarakat dihimbau untuk bisa mempersiapkan kondisi hujan lebat tersebut.

Dari penjelasan BMKG dilansir dari halaman Kompas.com, dimana BMKG menyebut kondisi cuaca tersebut disebabkan adanya periode peralihan dari musim hujan ke musim kemarau.

Turunnya hujan es tersebut menjadi fenomena cuaca di atmosfer dan diprediksi durasinya hanya sekitar 1-3 jam disertai angin kencang.

Cuaca ekstrem tersebut masih bisa terjadi dalam beberapa hari ke depan di daerah Jabodetabek selama periode peralihan musim hujan ke kemarau.

Lihat Juga : Bima Arya Ingin Kembangkan Sport Tourism Trail Running Untuk Bangkitkan Ekonomi

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments