Monday, May 6, 2024
spot_img
HomeHealth5 Kebiasaan Makan Keliru, Picu Obesitas Tanpa Anda Sadari

5 Kebiasaan Makan Keliru, Picu Obesitas Tanpa Anda Sadari

Kebiasaan makan sehari-hari banyak menentukan kualitas hidup dan kesehatan seseorang. Pada faktanya pengetahuan seputar mengkonsumsi makanan sehat masih belum maksimal. Sehingga ada kondisi dimana tubuh kekurangan nutrisi sehingga ada resiko beberapa pencetus penyakit.

Kebiasaan makan yang salah dapat memicu penambahan berat badan tanpa disadari. Maka dari itu Anda perlu mencermati kembali seperti apa kebiasaan makan yang masih dianggap keliru bahkan bisa picu obesitas tanpa Anda sadari sudah terjadi.

Makan Tanpa Pemikiran Bijak

Secara tidak langsung mengkonsumsi makanan secara bijak dengan mencermati komposisi dan juga beberapa poin nutrisi juga menjadi faktor terjadinya obesitas. Terkadang dari memilih makanan tanpa melihat komposisinya memberi efek berat pada tubuh, sehingga sebanyak 45 persen konsumsi makanan ringan tanpa ada nutrisi baik ke dalam tubuh masih dikonsumsi.

Perlu adanya pengaturan ulang dari menu makanan yang selama ini Anda butuhkan. Sehingga dari awal ada perhitungan nutrisi baik dan sehat untuk bisa dikonsumsi secara cermat, efektif dan rutin untuk mengurangi resiko obesitas.

Baca Juga : Hari Ini Perajik Tahu di Bekasi Mogok Produksi Bentuk Protes Harga Kedelai Mahal

Sering Makan Tengah Malam

Perlu Anda cermati kembali bahwa makan di malam hari juga memberi resiko terjadinya obesitas. Secara waktu memang kondisi tengah malam ini tidak baik untuk dimanfaatkan sebagai momen mengkonsumsi makanan berat. Bahkan di malam hari ini sebaiknya Anda mengatur pola makan lebih sehat seperti mengkonsumsi buah saja.

Melewatkan Sarapan

Semestinya Anda bisa mencermati bagaimana menu sarapan harus diakses sebagai momen penting untuk menjaga kondisi kesehatan pencernaan Anda sendiri. Maka dari itu melewatkan sarapan ini menjadi satu faktor dimana kondisi tubuh cenderung tidak maksimal dalam menjalankan semua aktivitas. Bahkan sarapan ini dianggap sebagai satu cara untuk menyediakan tenaga utama dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Makan Secara Emosional

Terkadang proses dari makan sehari-hari masih ditentukan dari faktor emoisonal. Dalam hal ini Anda bisa mengatur kembali dari aspek emosi agar tidak selalu fokus pada emosi negatif sehingga tidak ada aturan dalam mengkonsumsi makanan.

Makan Terlalu Cepat

Pastinya dari makan terlalu cepat memberi dampak kuirang baik bagi kesehatan tubuh. Dalam hal ini ada waktu tertentu dimana Anda bisa mengunyah makanan hingga terlihat lembut. Dalam beberapa kondisi bagian otak memberi sinyal bahwa Anda sudah kenyang sampai 15 dan 20 menit setelah Anda makan.

Lihat Juga : Australia Resmi Buka Perbatasan Setelah 2 Tahun Tutup Imbas Pandemi Covid

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments