Friday, May 3, 2024
spot_img
HomeInternationalAustralia Resmi Buka Perbatasan Setelah 2 Tahun Tutup Imbas Pandemi Covid

Australia Resmi Buka Perbatasan Setelah 2 Tahun Tutup Imbas Pandemi Covid

Imbas dari pandemi Covid 19 bukan hanya menjangkau Indonesia saja, akan tetapi Australia sendiri sebagai negara tetangga juga mendapat dampak buruknya. Pada Senin 21/2/2022 dimana Australia secara resmi membuka kembali secara penuh semua perbatasan internasional untuk orang yang telah mendapat vaksin Covid 19.

Hampir dua tahun Ausralia menutup arus masuk para pelancong sejak pandemi mulai ditetapkan oleh Oranisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Maret 2022 lalu.

Dibukanya perbatasan tersebut akan ada 50 penerbangan internasional yang akan masuk ke Australia sepanjang hari. Bahkan 27 diantaranya akan mendarat di Sydney sebagai kota terbesar di negara tersebut.

Baca Juga : Kapolri Jenguk Sinta Aulia Penderita Tumor Kaki yang Bercita-Cita Menjadi Polwan

Dilansir dari pernyataan Perdana Menteri Australia, Scott Morrison dalam halaman Reuters hari ini dimana menjadi sebuah hari yang menyenangkan dimana hari ini sudah dibuka perbatasan yang sebelumnya ditutup karena kondisi pandemi Covid 19 sejak tahun 2020.

Terdapat pemandangan emosional di berbagai bandara yang mana banyak orang yang sudah lama terpisah karena pandemi Covid sekarang bisa kembali bersatu.

Perlu diketahui bahwa Australia masih mengandalkan sektor pariwisata untuk bisa menggenjot ekonomi yang mana ada 43 miliar Dolar AS kontribusi dari bidang pariwisata terhadap pendapatan negara. Sehingga 5 persen tenaga kerja Australia juga mendapat manfaat dari bidang pariwisata yang saat ini sudah dibuka kembali untuk meningkatkan potensi pariwisata lebih maksimal lagi.

Lihat Lagi : Deklarasi God Save The Queen Trending, Rakyat Inggris Doakan Ratu Elizabeth II yang Terkonfirmasi Positif Covid 19

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments