Tuesday, April 30, 2024
spot_img
HomeTravelJalan-Jalan di 11 Air Terjun Tersembunyi Paling Indah di Bali

Jalan-Jalan di 11 Air Terjun Tersembunyi Paling Indah di Bali

Waktu berwisata ke Pulau Bali pastinya akan ada beragam tempat wisata terbaik dan paling populer bisa Anda kujjungi. Tentu bagi sahabat Tripbaligo bisa menikmati serangkaian tempat unik dalam wujud air terjun yang indang. Dari situlah Anda bisa menjajal banyak aktivitas seperti berfoto, menikmati beragam keindahan air terjun, sampai menikmati fasilitas lainya di sekitar lokasi wisata. Mungkin Anda masih belum mengetahui bahwa ada 11 air terjun tersembunyi paling indah di Bali, maka dari itu akan kita ulas bersama dalam deskripsi berikut ini.

Air Terjun Peguyangan

Pertama ada salah satu air terjun di Bali yang dikenal sebagai tempat spa alami yakni air terjun Peguyungan. Dari air terjun ini menghadirkan pemandangan eksotis ditambah lagi aliran airnya selalu mengalir menyusuri lereng bertingkat yang tidak tinggi hingga akhrinya menuju ke laut. Namun untuk mencapai ke mata air tersebut Tripbaligo harus menuruni anak tangga dengan dinding tebing, sehingga cukup menantang namun akhrinya bisa memberi pengalaman seru. Lokasi air terjun Peguyungan ini berada di Desa Batu Kandik, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung.

Baca Juga : Media Center MotoGP Mandalika 2022 Resmi Dibuka Bagi Insan Pers

Air Terjun Banyumala

Kedua ada air terjun Banyumala dimana Anda bisa melihat banyaknya keuntungan di tempat tersebut salah satunya bisa menghadirkan keuntungan seperti keindahan lereng gunung hingga ketinggian air terjunnya. Salah satu air terjun tersembunyi paling indah di Bali ini menghadirkan air terjun dengan kolam yang jernih. Sehingga pengunjung bisa bebas berfoto sesuka hati, ditambah lagi lokasinya juga tidak sulit dijangkau yakni di Desa Pakraman Wanagiri, Sukasada, Kabupaten Buleleng. Untuk harga tiket masuknya mencapai 10 ribu saja per orang.


Air Terjun Pantai Melasti, Tanah Lot

Kondisi air terjun satu ini memang berbeda dari air terjun lainnya dimana lokasinya memang ditepi pantai, kemudian untuk menjangkau lokasi, Anda harus menyusuri Pantai Melasti yang berada di Tanah Lot. Panorama pantai kemudian pasirnya yang lembut ditambah bebatuan karang bisa memberikan keindhaan tambahan, sampai akhirnya Tripbaligo bisa menikmati semua keindahan yang disuguhkan. Lokasinya tidak berada jauh dari Bandar Ngurah Rai setidaknya butuh waktu sekitar 15 menit saj yang lokasi berada di sepanjang jalan Padma.

Air Terjun Tibumana

Tidak sedikit wisatawan menikmati salah satu air terjun di Bali yakni Tibumana dimana menjadi salah satu air terjun yang mulai tenar karena keindahan alamnya. Lokasinya berada di daerah Bangli kemudian terdapat dua buah air terjun yang sangat mirip sehingga disebut sebagai air terjun kembar. Dari masing-masing air terjun memiliki ketinggian mencapai 20 meter, ditambah lagi pemandangan dinding batu besar hingga kondisi air yang bening bisa memberikan pengalaman seru. Lokasi air terjun Tibumana ini terletak di Banjar BAngun Lemah Kawan, Desa Apuan, Susut, Kabupaten Bangli, kemudian dari harga tiket masuknya sebesar 5000 per orang.

Air Terjun Nungnung

Bila Tripbaligo ingin menikmati salah satu pemandangan elok dari air terjun cobalah datang di air terjun Nungnung. Berada di sebuah desa kecil dan terpencil ternyata air terjun satu ini benar-benar menyimpan keindahan alam luar biasa. Kurang lebih ketinggian air terjun mencapai 50 meter ditambah debit air besar hingga akhrinya membuat kolam yang sejuk di bawahnya. Namun, untuk mencapai ke air terjun ini, Anda harus melewati anak tangga sebanyak 509buah, sehingga cukup menantang. Lokasi air terjun Nungnung berada di Desa Pelaga, Petang, Kabupaten Badung, dengan harga tiket masuk mencapai 3000 per orang.

Air Terjun Aling-Aling

Pecinta alam terutama air terjun jangan lupa berkunjung ke air terjun Aling-Aling dimana menghadirkan ketinggian mencapai 35 meter, ditambah lagi kualitas arus hingga pemandangan sekitar air terjun terlihat hijau dan asri. Ada dua bagian air terjun bisa Anda lihat bahkan bagian air terjun di sebelah kanan terlihat lebih deras dibandingkan sebelah kiri. Lokasi air terjun Aling-Aling ini berada di Desa Sambangan, Sukasada, Kabupaten Buleleng.

Air Terjun Tegenungan

Masih ada air terjun yang dianggap sebagai tempat wisata unik di Bali yakni air terjun Tegenungan. Ciri khas dari air terjun ini adalah lokasinya berada di dataran rendah. Sehingga dari sisi tampilannya terlihat berbeda dibandingkan air terjun lainnya. Tegenungan dikenal sebagai air terjun dengan debit air cukup banyak, hingga mampu memberikan lokasi pemandian favorit di sekitar air terjun. Jadi Anda bisa dengan mudah mendatangi lokasi air terjun Tegenungan ini yang berada di Banjar Tegenungan, Desa Kemenuh, Sukawati, Kabupaten Gianya dengan harga tiket masuk mencapai 10 ribu saja per orang.

Air Terjun Sekumpul

Jika Anda ingin menikmati pemandangan air terjun yang lebih spesial dan bernuansa internasional cobalah datangi air terjun Sekumpul. Sahabat Tripbaligo pastinya akan merasa tercengan ketika melihat pemandangannya. Karena memang air terjun Sekumpul ini belum banyak diakses karena lokasinya terbilang cukup sulit untuk dilewati. Medan untuk menuju ke air terjun satu ini memang sangat berat, sehingga tak jaran traveller masih enggan mengunjunginya. Lokasi dari air terjun Sekumpul ini berada di Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, dengan harga tiket masuk mencapai 10 ribu per orang.

Air Terjun Blemantung

Banyak para wisatawan mencari tahu seputar air terjun Blemantung ini karena memang tidak terlalu dikenal bahkan masih jarang dikunjungi. Nantinya Anda bisa melihat sebuah air terjun dengan ketinggian mencapai 50 meter ditambah lagi suasana sejuk di sekitar air terjun menambah kenikmatan Anda dalam menikmati sajian alam berupa tanaman hijau hingga udara lebih sejuk. Anda bisa menikmati sajian fasilitas mulai dari tempat untuk minum kopi, hingga menikmati banyak pemandangan dengan cara berfoto. Lokasi air terjun Belmantung ini berada di Desa Pujungan, Pupuan, Kabupaten Tabanan.

Air Terjun Jembong

Banyak tempat wisata bernuansa air terjun di Pulau Bali salah satunya air terjun Jemblong. Air terjun tersemunyi paling indah di Bali ini ternyata memiliki keunikan terutama pada dinding batunya ditambah lagi ada taman indah di sekitar air terjun. Setiap pengunjung akan disajikan pemandangan taman kecil dengan beberapa kolam sehingga bisa dikatakan sudah tersusun secara rapi. Ada dua tingkat dengan kriteria air lebih jernih kemudian arus deras ataupun memilih tipe bebatian sehingga memberikan pengalaman menarik bagi pengunjungnya. Lokasi dari air terjun Jembong berada di Dusun Jembong Desa Ambengan, Kecamatan Sukasada Buleleng Bali.

Air Terjun Yeh Mempeh

Terakhir Anda bisa menikmati sajian indah dari pemandangan air terjun Yeh Mempeh. Lokasinya memang cukup jauh dari Ubud dan Kuta, akan tetapi pemandangannya tidak kalah dibandingkan air terjun lainnya. Tidak hanya itu saja dari sisi tinggi air terjun juga cukup fantastis, sehingga Anda bisa menikmati kesegaran alam di sekitarnya. Kunjungi air terjun Yeh Mempeh ini yang berlokasi di Desa Les, Tejakula, Kabupaten Buleleng. Dengan harga tiket masuk mencapai 2500 saja.

Tentu pengalaman jalan-jalan di 11 air terjun tersembunyi paling indah di Bali bisa memberi pengalaman menarik bagi pecinta alam. Jangan lupa kunjungi juga tempat wisata lainnya yang menghadirkan banyak kenikmatan hingga pemandangan yang luar biasa asri.

Lihat Juga : Tips Cara Agar Bibir Merah Alami Tanpa Lipstik

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments