Tuesday, April 30, 2024
spot_img
HomeTravel4 Danau Populer di Bali yang Wajib Anda Kunjungi Saat Berwisata di...

4 Danau Populer di Bali yang Wajib Anda Kunjungi Saat Berwisata di Bali

Segala bentuk keindahan hingga keunikan Pulau Bali mampu menghadirkan pengalaman seru bagi traveller. Bahkan sampai detik ini Bali masih jadi incaran pelancong lokal sampai mancanegara. Karena memang menampilkan banyak keunikan baik dari sisi tempat wisata sampai budayanya. Jadi tidak heran bila pelancong luar negeri selalu memuhi Pulau Bali karena keistimewaan tersebut. Namun apakah Anda tahu bahwa ada danau populer di Bali dimana menghadirkan keistimewaan. Bahkan tidak banyak

Para TripBaliGo pastinya menginginkan informasi mengenai wisata danau populer di Bali. Bahkan ada beberapa danau yang sudah dikenal sampai ke mancanegara. Lalu seperti apa nama dari daftar danau paling populer di Bali tersebut?

Baca Juga : Fungsi Utama Bimbingan Konseling yang Selama ini Diabaikan di Sekolah

Daftar Danau Populer di Bali Wajib Anda Kunjungi

Danau Batur (Kintamani)

Jika Anda berlibur ke Bali pastinya akan diperlihatkan keindahan dari Danau Batur. Sampai detik ini salah satu danau populer di Bali ini mampu menghadirkan keindahan luar biasa. Sehingga tak jarang pelancong mancanegara sampai dalam negeri menginginkan pemandangan indahnya. Lokasi Danau Batur berada di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Biasanya dari aktivitas wisatawan di danau populer di Bali satu ini terbilang bervariasi. Ketika di pagi hari pemandangan matahari terbit sangat mencengangkan. Sehingga membuat pelancong terkesima.

Danau Batur menjadi salah satu kaldera di Bali. Dimana terjadi karena letusan Gunung Batur. Jadi terdapat sisa gunung berapi Batur yang bisa Anda lihat berupa warna hitam di kaki gunung tersebut. Bila Anda menuruni langsung ke bawahnya akan melihat langsung bebatuan besar. Karena memang terdapat satu spot bernama Toya Bungkah yang harus melewati bekas letusan Gunung Batur. Biasanya pecinta alam akan mengabadikan momen liburan di danau populer di Bali ini dengan berfoto sepuasnya.

Selain berfoto, TripBaliGo juga bisa melakukan aktivitas menarik seperti menikmati pemandian air panas, menikmati hotel ataupun restorannya. Bila ada waktu luang sempatkan untuk menyewa perahu kemudian menyeberangi Desa Adat Bali atau Baliaga. Tepatnya masih ada adat istiadat bernama Trunyan dimana sudah melekat di warga sekitar. Anda akan melihat proses dari adat Ngaben yang dikenal sebagai proses kremasi dari orang meninggal. Tidak hanya melihat Desa Trunyan disekitar danau populer di Bali satu ini. Dmana Anda masih disuguhkan dengan beberapa pura besar. Ada salah satu Pura besar yang sekarang ini menjadi keindahan di sekitar Danau Batur yakni Pura Ulundanu Batur. Para pecinta foto pastinya mengabadikan keindahan dari Pura Ulundanu Batur yang menambah kecantikan danau popular di Bali ini.

Bagi wisatawan asing ataupun lokal biasanya mengikuti upacara Ngaben ataupun sekedar menikmati keindahan alam di Danau Batur. Sesekali ada beberapa masyarakat sekitar Danau menawarkan makanan khas secara berkeliling. Anda bisa mencicipi camilan khas di sekitar danau populer di Bali ini, ataupun sekedar mencicipi makanan yang menghangatkan badan. Udara di sekitar danau terbilang cukup dingin, disarankan bagi pengunjung untuk menggunakan pakaian hangat. O ya untuk pelancong yang baru pertama kali datang, tidak ada salahnya menggunakan jasa pemandu wisata. Bahkan banyak pelancong memanfaatkan paket wisata dari agen yang sudah memberikan kemudahan. Jadi akses liburan ke beberapa danau popular di Bali akan semakin mudah dan menyenangkan.

Danau Beratan (Bedugul)

Bali memiliki banyak spot wisata berupa danau yang masih bersifat alami salah satunya Danau Beratan. Banyak pelancong luar negeri menginginkan pemandangan di Danau Beratan ini. karena memang lokasinya terbilang lebih mudah dicapai. Ditambah lagi untuk menikmati danau populer di Bali tidak membutuhkan biaya besar. Lokasi dari Danau Beratan ini berada di Bedugul, Kecamatan Baluriti, Tabanan dimana menjadi satu lokasi favorit traveller.

TripBaliGo akan merasakan banyak aktivitas bisa dilakukan di salah satu danau popular di Bali ini. Karena memang sudah banyak pelancong membuktikan sendiri bagaimana pengalamannya dalam berwisata di Danau Beratan. Jika kita lihat dari sisi pemandangannya terbilang eksotis karena terdapat latar belakang pegunungan. Sehingga bagi pelancong bisa langsung berfoto dengan latar belakang pegunungan tersebut. Tidak hanya itu saja, karena di sekitar salah satu danau populer di Bali memiliki beberapa Pura yang terdapat tanaman cantik di sekitarnya.

Jadi bagi traveller pastinya menginginkan pemandangan indah dan asri dari danau populer di Bali ini. Namun tetap saja perhatikan dari sisi cuacanya karena di sekitar lokasi maish sering berkabut. Untuk saat cuaca cerah ada banyak spot foto bisa Anda ambil sebagai kenang-kenangan. Ditambah lagi ada beberapa kebun raya yang bisa dijadikan spot wisata bagi traveller.

Bila belum puas ke Danau Beratan, cobalah mampir ke beberapa spot jajanan di sekitar lokasi. Ada beragam makanan dijual di sekitar danau popular di Bali ini mulai dari buah strawberry, aneka bunga, jagung rebus. Dan lainnya. Maka dari itu Danau Beratan ini menjadi salah satu kawasan wisata yang terbilang ramai pengunjung. Beberapa tempat ibadah juga tersedia salah satunya Masjid besar Al-Hidayah. Jadi bagi umat Muslim masih bisa menjalankan kewajiban beribadahnya selama berlibur di Danau Beratan.

Tidak lupa untuk memberikan akses lebih nyaman selama liburan di danau populer di Bali ini, ada beberapa spot bermalam bisa Anda pilih. TripBaliGo dapat memilih penginapan sesuai kelas ataupun ketersediaan dana. Jadi tidak menutup kemungkinan ada banyak traveller yang menginap beberapa hari di sekitar Danau. Semua aktivitas wisata di danau populer di Bali terbilang lebih menarik, karena tidak jauh dari keramaian. Ditambah lagi akses lokasinya terbilang mudah dijangkau. Jadi tidak ada kendala yang selama ini selalu menjadi momok bagi wisatawan.

Jangan lupa selama berwisata di Danau Beratan setiap pengunjung harus menjaga kebersihan. Karena salah satu danau popular di Bali ini akan menjadi ikon wisata di bali. Sehingga traveller diharapkan bisa menjaga kebersihan dengan tak membuat sampah sembarangan.

Danau Buyan

Pecinta alam yang berlibur di Bali pastinya akan terasa tertarik dengan keindahan Danau Buyan. Terletak di Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng ternyata danau populer di Bali ini menyimpan banyak keunikan. Meskipun dari sisi pemandangannya tidak secantik Danau Batur. Akan tetapi ada beragam daya tarik tersendiri yang sekarang jadi incaran para turis asing ataupun lokal. Jadi ada beragam keunikan yang dihadirkan di Danau Buyan. Sehingga tak heran bila pelancong mancanegara masih menginginkan liburan di Danau Buyan ini.

Salah satu danau populer di Bali ini ternyata memberikan akses jalan yang lebih mudah. Bahkan terdapat hewan di sektiar Danau Buyan salah satunya monyet. Keseruan liburan di Danau Buyan terbilang akan semakin menarik. Karena terdapat habitat monyet yang bisa diajak berfoto bersama. Jadi pelancong luar negeri sampai lokal bisa menikmati aktivitas berfoto bersama minyet dengan background Danau Buyan. Tidak hanya itu saja karena ada beberapa fasilitas seperti tempat makan hingga tempat ibadah. Hingga akhirnya pengalaman liburan di danau populer di Bali ini jadi aktivitas istimewa salama liburan di Bali.

Pesona Danau Buyan sebenarnya masih didukung dengan beberapa spot wisata lainnya yang lokasinya tak berjauhan. Pengunjung bisa menikmati aktivitas di Pura Yeh Ketipat dengan konstruksi uniknya. Kemudian ada 3 spot air terjun yang menghadirkan pemandangan alam spektakulernya yakni Git-Git. Tidak hanya ari terjun Git-Git saja, namun TripBaliGo bisa mendatangi air terjun Bertingkat dan Kembar. Dari situlah pelancong dapat menikmati sajian alam berkualitas terbaik dari danau populer di Bali ini. Ditambah lagi aktivitas berfoto juga bisa dilakukan secara memuaskan.

Sudah terlihat lengkap dimana danau populer di Bali ini bisa memberi pengalaman liburan lebih maksimal. Anda tidak akan merasa bosan sebab ada banyak aktivitas bisa dilakukan. Pelancong lebih sering bercengkrama dengan monyet sehingga jadi satu pilihan tepat bagi Anda yang masih merasa penasaran. Objek foto danau populer di Bali juga terbilang barvariasi tidak hanya melihat pemandangan air terjun saja. Namun bagi pelancong harus membuat rencana untuk mendatanginya. Hindari pada saat musim hujan karena akan menganggu aktivitas liburan Anda.

Cobalah gunakan pemandu agar aktivitas liburan Anda semakin nyaman dan patuhilah segala peraturan selama berkunjung ke danau populer di Bali. Biasanya wisatawan masih belum memiliki gambaran mengenai Danau Buyan. Maka dari itu peran dari pemandu wisata bisa dikatakan jadi opsi tepat bagi turis.

Danau Tamblingan

Ketika TripBaliGo membuat rencana liburan di akhir tahun ataupun pada saat hari libur biasa pasti mencari spot terbaik. Kini Pulau Bali bisa dijadikan opsi tepat bagi pelancong lokal ataupun mancanegara. Sehingga siapa saja bisa langsung melihat salah satu spot bernama Danau Tamblingan. Salah satu danau populer di Bali ini bisa menyajikan pemandangan indah bernuansa alami. Jadi sangat cocok bagi Anda yang sudah lama menginginkan konsep utama dari wisata alam.

Tema wisata alam di Bali bisa dikatakan cukup melimpah, salah satunya Danau Tamblingan. Jika kita lihat dari sisi lokasinya danau populer di Bali ini berlokasi tidak jauh dari Danau Buyan. Akan tetapi lokasi tepatnya berada di Kecamatan Banjar, Buleleng. Ukuran danau populer di Bali ini memang tidak terlalu besar, karena memang masih dikatakan danau kecil. Akan tetapi ada beberapa hal menarik bisa Anda lihat secara langsung. Terdapat sebuah Pura Gubug Tamblingan di dekat danau populer di Bali. Bahkan ada Desa Munduk dengan tipologi perbukitan tanah. Sehingga ada beberapa opsi yang bisa TripBaliGo pilih saat datang ke Danau Tamblingan.

Biasanya ada aktivitas bisa dilakukan selama liburan di danau populer di Bali ini. Pengunjung bisa menikmati pemandangan danau sembari melihat keunikan dari Pura Gubug Tamblingan. Ataupun Anda masih bisa melihat keindahan Desa Munduk. Bagi pecinta fotografi akan lebih mudah bila menikmati desa Tamblingan ini saat musim panas. Rata-rata wisatawan berkunjung ke Danau Tamblingan untuk menikmati suasana sejuknya.

Bila masih belum puas menikmati indahnya danau Tamblingan maka cobalah nikmati air terjun Munduk. Kesejukan air terjun satu ini sudah banyak dikenal, hingga akhrinya danau populer di Bali ini menjadi satu spot utama. Ada beberapa tips untuk liburan di Danau Tamblingan ini sehingga proses berlibur bisa jadi lebih optimal. Jangan lupa bagi wisatawan baru harus mencermati peraturan di sekitar lokasi wisata. Jaga kebersihan karena lokasi wisata di Bali biasanya memiliki beberapa aturan cukup ketat.

Jangan lupa ajak juga dari teman-teman ataupun pasangan untuk menikmati keindahan alam di Danau Tamblingan ini. Dari sekian banyak danau populer di Bali, ternyata Tamblingan masuk sebagai rekomendasi wisata utama para traveller. Jadi bisa kita lihat bahwa peluang untuk mendapatkan pengalaman wisata terbaik bisa lebih terbuka. Bawalah bekal sendiri terutama makanan untuk menghemat biaya liburan Anda. Untuk mendapatkan pengalaman seru, Anda bisa memilih hotel-hotel terdekat. Ataupun bisa juga dengan mencoba banyak tempat bermalam murah di sekitar Danau Tamblingan.

Menikmati semua pemandangan keren dari danau populer di Bali pastinya memberi pengalaman seru kepada semua pelancong. TripBaliGo juga harus memperhatikan semua akses transportasi, penginapan dan lainnya agar proses liburan jadi lebih nyaman.

Baca Juga : Teknik Belajar Pomodoro, Satu Metode Dengan Optimasi Waktu

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments