Tuesday, May 21, 2024
spot_img
HomeHot5 Fakta Indonesia Batal Ikut Piala AFF U-23 2022

5 Fakta Indonesia Batal Ikut Piala AFF U-23 2022

Kabar kurang sedap datang dari Timnas Indonesia yang mana batal mengikuti Piala AFF U-23 2022 di Kamboja disebabkan kondisi kesehatan dari pemain mengalami penurunan. Ada sejumlah fakta yang kami rangkum dari ketidakikutsertaan timnas Indonesia dalam ajang Piala AFF U-23 2022 di Kamboja.

Piala AFF U-23 sendiri berlangsung pada 14 sampai 26 Februari 2022. Kemudian Timnas Indonesia sendiri direncanakan akan berangkat pada Jumat 11/2/2022.

Akan tetapi beberapa hal buruk terjadi salah satunya kondisi kesehatna pemain asuhan Shin Tae Yong ini terbilang cukup buruk. Ada 7 pemain dinyatakan positif Covid 19 dan satu official. Tidak hanya itu, sejumlah pemain juga mengalami cedera, sehingga memberi kondisi kurang menguntungkan bagi Timnas Indonesia dalam ajang Piala AFF U-23 2022.

Berikut ada 5 fakta yang sudah kami rangkum dari Timnas Indonesia yang ternyata batal mengikuti Piala AFF U-23 2022.

Baca Juga : Juara MotoGP Fabio Quartararo Enggan Makan Jajanan Indonesia, Ini Alasannya

Terdapat 7 Pemain dan Satu Official Terkonfirmasi Positif Covid 19

Dari tujuh pemain yang dinyatakan positif Covid 19 diantaranya Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari,  Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Chaya Supriyadi.

Selain itu ada empat pemain menunggu masa inkubasi karena satu kamar dengan tujuh pemain tersebut diantarnaya Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinan.

Ada Kondisi Pemain yang Cedera

Tentu saja dari kondisi cedera juga menambah potensi buruk bagi pemain Indonesia yang mana memperbesar potensi tidak ikut dalam Piala AFF U-23 2022. dalam hal ini ada tiga pemain mengalami cedera diantaranya Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal.

Dari tiga pemain tersebut mengalami cedera setelah membela klub masing-masing di BRI Liga 1 sehingga masih ada masa pemulihan cedera dan tidak hanya itu karena timnas U-23 sendiri masih menyisakan satu kiper Muhammad Riyandi.

Tidak Bisa Mempertahankan Gelar

Dari batalnya Indonesia mengikuti Piala AFF U-23 2022 menjadi satu momen dimana Indonesia tidak bisa mempertahankan gelar dalam ajang Piala AFF U-23 tersebut. Sehingga pada dasarnya Indonesia sendiri menjadi juara bertahan di turnamen tersebut.

PSSI Minta Maaf ke Semua Rakyat Indonesia

Akibat kejadian yang membuat Timnas U-23 tidak jadi mengikuti Piala AFF U-23 dari pihak PSSI selaku induk sepakbola Indonesia meminta maaf kepada semua pihak yang mendukung Timnas Indonesia U-23. permintaan maaf tersebut disampaikan oleh Sekjen PSSI Yunus Nusri.

TImnas U-23 Fokus Pemulihan Pemain

Pada fakta terakhir Timnas U-23 akan terus fokus untuk bisa menjalankan pemulihan dari semua pemain yang mengalami cedera, dan juga dari kondisi pemain yang terkonfirmasi positif Covid 19.

Baca Juga : The Baby Alien Catatkan Waktu Tercepat, Marc Marquez Berhasil Taklukkan Mandalika

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments