Wednesday, April 24, 2024
spot_img
HomeFinanceJangan Remehkan Uang Recehan, Berikut Tips Untuk Mengelola Uang Receh yang Benar

Jangan Remehkan Uang Recehan, Berikut Tips Untuk Mengelola Uang Receh yang Benar

Siapa tak kenal uang recehan yang mempunyai bentuk koin? Biasanya kita akan mendapat uang recehan dalam kembalian setelah membeli suatu barang. Meskipun terlihat kecil namun jangan heran bila uang recehan bisa memberi banyak keuntungan bila kita pintar mengelolanya. Ladies harus mengetahui bagaiamana cara mengelola uang recehan yang masih dianggap kurang menarik bahkan saat ini identik untuk membayar parkir.

Jika ladies punya banyak uang recehan sampai menumpuk bahkan membuat dompet kamu terlihat tebal, sebaiknya perhatikan 7 tips mengelolanya berikut ini.

Simpanlah di Satu Dompet

Jumlah dan ukuran uang receh berbeda dari uang kertas yang bisa dilipat, maka dari itu agar memudahkan ladies untuk mengelolanya gunakan dompet sendiri atau bisa disimpan dalam satu dompet bersama uang kertas. Jangan lupa pakai dompet berukuran cukup besar ditambah resleting yang baik agar uang receh tetap aman.

Rata-rata ladies merasa kesulitan saat uang receh terlalu banyak karena ukuran dompet kurang besar, maka dari itu pakai kantong beresleting agar uang recehan tak keluar.

Rekatkan Uang Receh

Nilai nominal dari uang receh tentu tak sama, ada yang 100, 200, 500, dan 1000 Rupiah. Jika ladies menghitung satu persatu pasti terasa ribet, maka luangkan waktu untuk merekatkan menjadi hitungan yang mudah seperti 2.000 atau 1.000 an. Metode perekatan memberi efek lebih ringkas dalam penghitungan lalu tak membutuhkan banyak waktu dalam menghitung.

Baca Juga : Kabar Baik! Pabrik Rendang Akan Dibangun di Bulgaria

Amalkan

Meskipun nilai uang recehan terbilang kecil, akan tetapi sangat berguna jika ladies berikan pada yang membutuhkan. Tidak hanya memberi dalam nominal 100 atau 200 saja, bila perlu berikan nominal lebih besar mulai dari 1000 sampai 2000. Aktifitas amal melalui uang receh akan membuka jalan rejeki hidup kamu, sehingga jangan ragu untuk memberi ke sesame meskipun berupa uang recehan.

Masukkan Recehan Kertas

Tak hanya berbentuk koin saja, uang recehan juga bisa berbentuk kertas dalam nominal 1000 dan 2000 Rupiah. Tentu dari ukuran uang recehan kertas tidak butuh ruang besar, sehingga akan memudahkan ladies dalam menyimpannya. Metode penghitungan masih tetap sama yakni dihitung dalam satu bendel misalnya 5.000 ataupun 10.000Rupiah agar ladies bisa lebih mudah mengelolanya. Kumpulkan uang recehan berupa kertas maka hasilnya akan lebih banyak dari apa yang kita bayangkan.

Tabung di Celengan

Ladies mungkin agak sedikit kerepotan ketika menabung uang recehan di bank, akan tetapi jangan khawatir karena ladies bisa menyimpan uang recehan di sebuah celengan. Tidak hanya untuk anak kecil, namun orang dewasa bisa menabung di celengan yang lebih fleksibel.

Baca Juga : Presiden Joko Widodo Berencana UntukKemah di Ibu Kota Negara Nusantara

Tukarkan Pada Pelaku Usaha Mikro

Berikutnya ada cara menarik yakni menukarkan uang recehan yang sudah terkumpul ke pelaku usaha mikro atau UKM. Dari sektor UKM biasanya membutuhkan uang recehan untuk kembalian. Tentu dari pelaku UKM akan merasa senang karena mendapatkan uang recehan dalam jumlah besar.

Hargai Uang

Sampai sekarang banyak orang menganggap uang receh kurang menarik bahkan dianggap kurang menguntungkan jika di simpan dalam waktu lama. Akan tetapi sudah banyak orang membuktikan bahwa dari uang receh bisa memberi banyak keuntungan. Jadi mari kita hargai uang meskipun dalam wujud recehan.

Menabung uang recehan sudah bisa memberi banyak keuntungan jangka panjang, walaupun dari nominalnya terbilang kecil akan tetapi jika ladies tekun mengelolanya akan mendapatkan jumlah besar, jadi mulai saat ini mari kita sama-sama menghargai uang recehan karena masih banyak orang membutuhkannya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments