Wednesday, May 8, 2024
spot_img
HomeTechnology4 Cara Menarik Ubah Hard Disk Rusak Pasti Kamu Tertarik

4 Cara Menarik Ubah Hard Disk Rusak Pasti Kamu Tertarik

Perangkat komputer ataupun laptop pastinya membutuhkan hardisk dimana mampu menyimpan beragam data atau file dengan ukuran berbeda-beda. Perangkat PC komputer sering menggunakan spesifikasi hardisk lebih besar karena memang keperluannya lebih kuat dibandingkan perangkat laptop. Akan tetapi perangkat hard disk memiliki usia tertentu sehingga penggunaannya harus memanfaatkannya secara maksimal. Jika hard disk lama kamu rusak jangan langsung dibuang karena ada  cara menarik ubah hard disk rusak yang merubah semua tampilannya menjadi lebih kreatif.

Kreatifitas kamu dalam mengubah hard disk mampu memberi tampilan hard disk lebih menarik bahkan unik. Jika kamu merasa penasaran mengenai cara merubah hard disk menjadi perangkat unik, berikut ini ada beberapa cara menarik bisa kamu coba.

Baca Juga : Penyaluran Kredit Perbankan Dari Penempatan Dana Pemerintah Capai Rp 458,22 Triliun

Menjadi Magnet Tempat Menaruh Pisau

Cara pertama gunakan hard disk rusak menjadi tempat pisau yang mana bisa dibentuk menggunakan dua magnet jenis neodymium sehingga mampu menempel pada pisau lebih kuat. Dari cara ini lebih mudah dibuat karena memang membutuhkan sedikit perlengkapan untuk menciptakan sebuah tempat pisau dengan tampilan rapi.

Menjadi Sebuah Cermin

Dari cara menarik ubah hard disk rusak bisa berbentuk cermin. Banyak kalangan menilai bahwa merubah hard disk menjadi sebuah cermin membutuhkan proses rumit, tetapi sebenarnya tidak sulit karena mudah dibentuk. Untuk merubah hard disk menjadi sebuah cermin dibutuhkan lapisan lebih mengkilap dibandingkan platter yang ada di dalam hard disk. Lepaskan bagian platter kemudian hiasi hard disk hingga jadi sebuah cermin sederhana.

Tempat Menyimpan Benda Rahasia

Berikutnya ada cara menarik ubah hard disk rusak menjadi barang berguna yakni sebagai tempat menyimpan barang-barang berharga kamu. Belum banyak yang tahu bahwa hard disk bisa digunakan untuk menyimpan beragam benda-benda berharga seperti cincin ataupun beragam benda lainnya. Hal pertama hilangkan platter agar ada ruang di dalam hard disk. Dari cara satu ini masih menyimpan kekurangan dimana ukuran benda yang disimpan tidak terlalu besar karena menyesuaikan ukuran hard disk.

Baca Juga : Kodifikasi Produk Halal Penting Untuk Mengembangkan Industri Halal

Menjadi Lonceng Angin

Benda unik lainnya yang bisa dibentuk memakai hard disk bekas adalah lonceng angin. Menjadi satu bentuk menarik karena lonceng angin ternyata bisa dibuat memakai hard disk bekas yang tidak terpakai. Proses membuat lonceng angin tidaklah sulit hanya butuh beberapa proses yakni melepas platter lalu menghiasnya menjadi sebuah cermin sederhana. Kamu bisa membuat sebuah cermin dengan berbagai hiasan agar tampilan cerminnya lebih unik.

Membuat berbagai macam barang unik dari bahan dasar hard disk membuat pengguna PC komputer lebih menarik. Cara menarik ubah hard disk rusak dengan berbagai macam metode akan memperlihatkan sebuah keunikan. Bahkan banyak orang menggunakan perangkat hard disk bekas untuk diubah menjadi barang-barang baru yang memiliki nilai jual. Oleh karena itu bila Anda memiliki hard disk rusak jangan langsung dibuang karena bisa dibentuk menjadi perangkat baru dengan fungsi lebih berguna.

Sudah banyak barang-barang bekas dari perangkat PC komputer didaur ulang menjadi benda-benda lebih bermanfaat. Bila kamu ingin mendapatkan fungsi baru dari benda-benda bekas cobalah membuatnya menjadi lebih bermakna. Dari barang-barang sederhana ternyata bisa dibentuk lebih menarik, oleh karena itu memanfaatkan hard disk bekas bisa jadi inovasi menarik yang selama ini banyak belum banyak diketahui. Buat benda lebih unik dari bahan-bahan bekas bisa memperlihatkan kesan menarik, jadi tunggu apalagi segera daur ulang hard disk untuk menghasilkan satu tampilan harid disk lebih berguna.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments