Sunday, April 28, 2024
spot_img
HomeNewsSelamat! Indonesia Berhasil Lepas Dari Sanksi Badan Antidoping Dunia (WADA) Merah Putih...

Selamat! Indonesia Berhasil Lepas Dari Sanksi Badan Antidoping Dunia (WADA) Merah Putih Bisa Berkibar Lagi

Indonesia mendapat kabar baik dimana sanski dari Badan Antidoping Dunia ataupun WADA dimana indonesia dilarang mengibarkan bendera di semua ajang olahraga internasional secara resmi dicabut.

Dari kabar pencabutan sanksi tersebut menjadi angin segar dimana proses pengibaran bendera Merah Putih tersebut akan diawali pada momen Piala AFF U 23 pada 2022 mendatang.

baca Juga : Sanksi WADA Dicabut, Bendera Indonesia Siap Berkibar Kembali Di Ajang Olahraga Internasional

WADA sebelumnya telah memberi hukuman ke Indonesia dan juga Thailand karena tidak menerapkan sistem ataupun program pengujian tes doping. Dari kedua negara tersebut juga dilarang mengibarkan bendera di kancah olahraga internasional.

Akan tetapi dari dua negara tersebut sudah berhasil memenuhi kewajibannya untuk bisa mendapatkan status sebagai negara yang mendapat regulasi dan patuh terhadap aspek keamanan atlet terhadap prosedur obat ataupun antidoping.

Nantinya Timnas Indonesia menjadi yang pertama mengibarkan merah putih. Kemudian dari Tim asuhan Shin Tae Yong tersebut akan tampil di gelaran Piala AFF U 23 2022 di Kamboja tepatnya adap 14 sampai 26 Februari.

Baca Juga : Li Yinhui Umumkan Pensiun Karena Gangguan Kesehatan Jantung

Dari pihak Ketua Umum PSSI Mochammad Irawan mengaku senang dimana Timnas Indonesia U-23 sudah berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di ajang internasional tersebut.

Dirinya juga berterima kasih terhadap Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali yang berhasil melepaskan Indonesia dari sanksi WADA.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments