Sunday, April 21, 2024
spot_img
HomeBusinessOtoritas IKN Tanda Tangani NDA dengan Dua Perusahaan di Singapura

Otoritas IKN Tanda Tangani NDA dengan Dua Perusahaan di Singapura

INAKINI.COM – Dua perusahaan di Singapura Kamis (8/6/2923) menandatangani non-disclosure agreement (NDA) dengan Otoritas Ibu Kota Nasional Nusantara (OIKN) di Paviliun Nusantara di Marina Bay Sands Expo & Exhibition, Singapura.

Penandatanganan dilakukan oleh Wakil Kepala OIKN bidang Pendanaan dan Investasi Agung Wicaksono dengan Steven Yeo, Advisor dari State Power Investment Corporation (SPIC) dan Boediman Widjaja, Managing Director JOE Green Pte Ltd.

Agung Wicaksono menjelaskan, penandatanganan itu menunjukkan kemajuan proyek investasi di Nusantara sangatlah nyata. Para investor khususnya dari Singapura memperlihatkan kesungguhannya untuk mau terlibat dalam pembangunan Nusantara.

“Keberhasilan Singapura untuk menjadi Garden City menjadi model pembangunan Nusantara yang dirancang menjadi Smart Sustainable Forest City,” ungkap Agung Wicaksono pada Kamis (8/6).

Menurut Agung, dua perusahaan penanda tangan NDA yang bergerak dalam bidang energi terbarukan dan pengelolaan limbah sejalan dengan bidang yang diprioritaskan oleh Otoritas Ibu Kota Nasional Nusantara (OIKN). Nusantara akan membangun pembangkit listrik yang berasal dari energi terbarukan sebesar 7,16 GW untuk memenuhi kebutuhan energi bagi 1,9 penduduk pada 2045 yang akan datang.

Setelah penandatanganan itu, kedua belah pihak akan saling menukar data yang akan dipergunakan dalam menyusun studi kelayakan. Termasuk yang akan dikaji kelayakan ekonomi dan kelayakan pasar dari investasi yang akan ditanamkan.

Otoritas Ibu Kota Nasional Nusantara (OIKN) mengundang para investor baik yang akan berinvestasi melalui pola public-private partnership maupun pola investasi langsung dengan insentif pajak maupun non-pajak yang sudah dipersiapkan peraturannya. Juga skema hak guna lahan yang bisa mencapai 95 tahun.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments