Saturday, March 2, 2024
spot_img
HomePoliticsPartai Perindo Resmi Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Partai Perindo Resmi Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

INAKINI.COM – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) resmi mendukung bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo pada Pemilihan umum Presiden Indonesia (Pilpres) 2024.

Dukungan itu deklarasikan Partai Perindo setelah menggelar silaturahmi dan kerja sama politik dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Kerja sama politik antara Partai Perindo dengan PDIP ditandai dengan MoU kerjasama yang ditandatangani langsung oleh oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo.

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan alasannya merapat ke PDIP. Hary Tanoesoedibjo mengatakan, PDIP merupakan partai yang paling siap dalam Pilpres 2024 karena sudah memenuhi syarat presidential threshold atau ambang batas pencalonan presiden.

“PDIP adalah partai yang paling siap hari ini. Memenuhi (presidential) threshold 20 persen untuk mengusung capres, jadi ada satu kepastian untuk kita memulai satu perjuangan,” kata Hary Tanoesoedibjo di Kantor DPP PDIP Jakarta Pusat pada Jumat (9/6).

Ketua Umum Partai Perindo –partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu– melanjutkan, alasan berikutnya adalah kesamaan ideologi, yakni Pancasila serta sama-sama peduli dalam hal kesejahteraan rakyat.

Kemudian, yang tidak kalah penting, Hary Tanoesoedibjo menyatakan terkait figur Ganjar Pranowo yang sama-sama memiliki pemahaman dalam membangun Indonesia perlu keberlanjutan dari apa yang sudah dibangun Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

“Membangun satu negara tentunya continuity itu penting sekali. Itu adalah tiga hal yang melatarbelakangi kenapa kami pada akhirnya memutuskan untuk bekerja sama politik dengan PDI Perjuangan,” pungkasnya.

Dengan merapatnya Perindo ke barisan pendukung Ganjar, maka setidaknya Ganjar telah mengantongi empat dukungan parpol.

PDIP dan PPP sebagai parpol parlemen, Partai Hanura dan Perindo selaku parpol non parlemen.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments