Thursday, April 25, 2024
spot_img
HomeViralsPolisi Kirim Pelaku Onar Yudo Andreawan ke RSJ

Polisi Kirim Pelaku Onar Yudo Andreawan ke RSJ

INAKINI.COM – Polda Metro Jaya mengirim pelaku keonaran di beberapa tempat umum Yudo Andreawan (25 tahun) ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Dr. Soeharto Heerdjan, Grogol, Jakarta Barat.

“Setelah dirawat di Rumah Sakit Polri, atas rekomendasi dokter yang bersangkutan menderita bipolar episode manik, ” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat konferensi pers pada Kamis (4/5) di Jakarta.

Menurut spesialis kedokteran jiwa dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia (PDSKJI), dr. Hervita Diatri, SpKJ(K) bipolar episode manik ditandai dengan kegembiraan yang berlebihan, sangat optimistis, banyak ide tetapi perencanaan tidak realistis, tidak bisa diam, hasrat dan dorongan seksual tinggi, lebih impulsif, rentan menyalahgunakan zat dan kurang konsentrasi.

Kemudian Kabid Humas Polda Metro Jaya juga menjelaskan pada Rabu (3/5) penyidik unit 3 Subdit Ranmor melaksanakan peralihan atau penempatan perawatan lanjutan terhadap Yudo Andreawan.

“Pada pukul 16.00 WIB saudara Yudo Andreawan sudah diterima di Rumah Sakit Jiwa Grogol dan langsung dilakukan perawatan oleh pihak rumah sakit, ” ucapnya.

Sebagai informasi Yudo Andreawan menjadi perbincangan lantaran dirinya viral di media sosial karena kerap berbuat onar di tempat umum.

Pria yang juga tercatat sebagai mahasiswa S2 di Universitas Indonesia ini juga disinyalir telah melakukan 17 tindakan tidak menyenangkan di tempat umum.

Seperti mengamuk di stasiun, menghina petugas, mengamuk di kampus, meludah ke petugas, mengacak-acak sebuah klinik, hingga melakukan kekerasan terhadap temannya.

Akibat perlakuan Yudo, salah satu temannya yang merasa terancam akhirnya melakukan pelaporan dan telah diamankan pihak kepolisian pada hari Jumat (14/4) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments