Friday, April 26, 2024
spot_img
HomeBUMNMentan Beri Apresiasi Adanya Sinergi Lintas Sektor Penanganan PMK di Indonesia

Mentan Beri Apresiasi Adanya Sinergi Lintas Sektor Penanganan PMK di Indonesia

INAKINI.COM – Mentan (Menteri Pertanian) Syahrul Yasin Limpo memberi apresiasi terhadap semua pihak diantaranya peternak, petugas, dan pemerintah daerah sampai kementerian dan lembaga terkait hingga jajaran Kementerian Pertanian telah bekerja dalam pengendalian wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) sampai kasus tersebut melandai.

Dalam keterangannya di Rapat Koordinasi Nasional Penyakit Mulut dan Kuku dan Rapat Koordinasi Teknis Nasional II Ditjen Peternakan hingga Kesehatan Hewan 2022 pada Selasa 13 Desember 2022.

“Perbandingan jumlah ternak mati terhadap ternak sakit PMK sampai sekarang mencapai 1.81 persen dan itu menjadi keberhasilan kita bersama,” kata Mentan.

Baca Juga : Vespa Rilis Skuter Dengan Motif Batik Indonesia Seharga 77 Juta, Yuk Intip Tampilannya

“Kami apresiasinya yang tinggi kepada berbagai pihak yang sudah bersama-sama menangani PMK selama tahun 2022,” tambah Mentan.

Selain itu, dari Kementerian Pertanian juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo karena sudah memberi instruksi Menteri Koordinator Perekonomian yang menambahkan program pemberantasan wabah PMK sebagai program Pemulihan Ekonomi Nasional.

“Kami juga sampaikan terimakasih kepada Kementerian Marves, Kemendagri yang selalu berkolaborasi di penanggulangan wabah PMK.

Baca Juga : Argentina Melaju ke Final Piala Dunia 2022, Menang 3-0 Kroasia

“Kami juga mengapresiasi kepada BNPB atas kerjasamanya dalam menangani PMK secara sistematis dan massif sehingga jumlah daerah yang tertular semakin menurun,” kata Mentan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments