Thursday, December 1, 2022
spot_img
HomeViralsMendagri Beri Imbauan Bantuan Dana Untuk Korban Gempa Cianjur, Gibran Siap Bantu

Mendagri Beri Imbauan Bantuan Dana Untuk Korban Gempa Cianjur, Gibran Siap Bantu

INAKINI.COM – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka memberi pernyataan untuk kesiapannya dalam menyalurkan bantuan dana ke Kota Cianjur, Jawa Barat.

Bantuan sosial dan dana untuk membantu korban bencana gempa buli dengan kekuatan 5.6 magnitudo menjadi prioritas. Sehingga kesiapan pemberian bantuan menjadi bentuk respon imbauan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian ke semua kepala dearah untuk bisa membantu korban bencana di Cianjur.

“Ya kita siap membantu, sesuai imbauan Pak Menteri Tito Karnavian,” kata Gibran ke awak media tepatnya di Balai Kota Solo, pada Kamis 24 November 2022.

Baca Juga : Jokowi Kunjungi Korban Gempa Cianjur di Gasol, Beri Bantuan Makanan dan Mainan Anak

Imbauan Mendagri ditujukan untuk pemberian bantuan diberikan ke Pemerintah Kabupaten Cianjur diharapkan bukan berwujud barang akan tetapi uang tunai setidaknya Rp 100 juta.

Penyaluran setiap dana bantuan tersebut dilakukan memakai sistem mekanisme hibah ke Bupati Cianjur melalui Badan Pengelolaan Keuangan atau BPKD.

Sumber dana bantuan tersebut dari Biaya Tak Terduga atau BTT yang mana dimiliki daerah dan disiapkan bila terjadi bencana.

Baca Juga : PLN Bantu Korban Gempa Cianjur Sebagai Satgas BUMN

Gibran menambahkan telah ada relawan dari Kota Solo diberangkatkan ke lokasi bencana.

“Ini beberapa relawan sudah berangkat. Tapi itu baru relawan-relawan secara individu ya. Nanti memang diperlukan pengiriman relawan dari BPBD Solo yang kita siap memberangkatkan,” kata Gibran.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments