Friday, December 2, 2022
spot_img
HomeBUMNPLN Bantu Korban Gempa Cianjur Sebagai Satgas BUMN

PLN Bantu Korban Gempa Cianjur Sebagai Satgas BUMN

INAKINI.COM – PT PLN Persero menggandeng berbagai perusahaan BUMN untuk bisa memberi bantuan ke korban gempa Cianjur.

Bantuan dihadirkan dalam wujud bahan makanan, perlengkapai kasur lipat, peralatan makan, peralatan mandi, dan obat medis.

PLN tergabung sebagai Tim Satuan Tugas BUMN dengan semua kontribusinya mampu meringankan beban korban gempa untuk bisa cepat pulih. Salah satu upaya yang terus diperhitungkan adalah ketersediaan tenda.

Dari Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menuturkan bahwa PLN bersama dengan TIm Satgas BUMN di bawah Menteri BUMN, Erick Thohir masih terus menyalurkan bantuan langsung ke masyarakat terdampak.

Baca Juga : Hari Ini, Jokowi Disuntik Vaksin Booster Covid-19 Indovac Buatan Dalam Negeri

“Kami turut prihatin terhadap para korban terdampak gempa. Kami harap korban dapat cepat kembali pulih bangkit. Ini adalah bentuk kehadiran dan tanggung jawab sosial kami untuk meringankan beban korban gempa di Cianjur,” kata Darmawan.

PLN juga ikut mendirikan tenda darurat terutama di Rumah Sakit Umum Daerah Cianjur untuk bisa menampung pasien bersama warga yang mengalami kehilangan rumah.

Bentuk bantuan PLN juga mencakup dapur bergerak dan bisa langsung dirasakan masyarakat dengan pemberian 2.000 paket makanan per hari yang terus didistribusikan ke warga.

Tidak hanya itu, 48 relawan pegawai PLN bersama tenaga medis dan tenaga logistik masih turun langsung memberi pengobatan dan bantuan secara langsung.

Baca Juga : GE 15: Anwar Ibrahim Dilantik Perdana Menteri Ke-10 Malaysia Hari ini

Tersedia 2 mobil ambulans dan 1 mobil rescue dikerahkan untuk tetap bergerak untuk bisa membantu logstik hingga pemulihan pasca bencana.

Sebelumnya, PLN mampu memulihkan 100 persen sistem kelistrikan di daera terdampak gempa CIanjur. Kurang dari 34 jam pasokan listrik bisa kembali normal sebanyak 326.028 pelanggan.

Pada Selasa 22 November 2022, pukul 23.05 WIB sudah tersedia 1.844 gardu distribsui dan 21 penyulang sebelumnya mengalami gangguan dan berhasil dipulihkan kembali.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments