Thursday, December 1, 2022
spot_img
HomeViralsJokowi Kunjungi Korban Gempa Cianjur di Gasol, Beri Bantuan Makanan dan Mainan...

Jokowi Kunjungi Korban Gempa Cianjur di Gasol, Beri Bantuan Makanan dan Mainan Anak

INAKINI.COM – Presiden Jokowi mengunjungi daerah terdampak gempa Cianjur tepatnya di Desa Gasol, Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Dari kunjungan tersebut dilakukan pada Kamis 24 November 2022 tepat pada pukul 12 siang. Presiden Jokowi sendiri langsung mengunjungi SDN Sukamaju II yang telah dialihfungsikan sebagai posko bantuan.

Pada kunjungannya tersebut, Presiden Jokowi telah hadir bersama sejumlah pejabat. Beberapa menteri seperti Menteri PMK, Muhadjir Effendy, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Menteri Sosial Tri Rismaharini, hingga Kepala BNPB Suharyanto turut mendampingi Jokowi.

Baca Juga : PLN Bantu Korban Gempa Cianjur Sebagai Satgas BUMN

Ketika kunjungan dilakukan, Presiden Jokowi langsung menemui para penyintas gempa bumi CIanjur yang tinggal di Desa Gasol. Presiden datang dan langsung memberikan santunan diantaranya mainan anak, pakaian, sarung, hingga makanan dan beberapa lainnya.

Presiden juga menambahkan bahwa pemerintah masih menjamin bantuan renovasi rumah warga. Jokowi mengatakan nantinya akan ada tiga skema untuk program renovasi rumah warga terdampak gempa Cianjur.

Baca Juga : Hari Ini, Jokowi Disuntik Vaksin Booster Covid-19 Indovac Buatan Dalam Negeri

“Bisa beberapa skema ada yang nanti dibangun Kementerian PU, ada yang dibantu TNI dan juga ada yang mandiri,” kata Presiden Jokowi.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments