Thursday, February 2, 2023
spot_img
HomeViralsMenhan Prabowo Terlihat Dampingi Presiden Jokowi di Event Indodefence 2022

Menhan Prabowo Terlihat Dampingi Presiden Jokowi di Event Indodefence 2022

INAKINI.COM – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto terlihat mendampingi Presiden Joko Widodo di dalam gelaran Pameran Industri Pertahanan terbesar di Asia Tenggara, Indodefence 2022 Expo & Forum, di Jlexpo Kemayoran, Jakarta Pada Rabu 2/11/2022.

Pada kunjungannya tersebut Presiden Jokowi bersama Menhan Prabowo Subianto hingga sejumlah pejabat negara lain menyimak berbagai penjelasan di stand pameran Indhan hingga melihat dan interaksi ke sejumlah peserta pameran lainnya.

Jokowi sendiri juga memaparkan secara rinci industri pertahanan di negeri BUMN dan swasta berkembang pesat karena pemerintah mampu emberi ruang lebih besar ke pihak swasta untuk bisa ikut membangun industri pertahanan Indonesia.

“Saya kira ini sebuah perkembangan yang sangat baik dan yang paling penting kita bisa mengadopsi sebanyak mungkin teknologi baru di bidang pertahanan militer. Yang paling penting itu,” kata Presiden Jokowi pada Rabu 2/11/2022.

Baca Juga : Zulhas Harapkan Generasi Muda Mau Ambil Peluang dan Risiko Jadi Wirausaha

Sementara itu Menhan Prabowo Subianto sendiri juga menambahkan bahwa sekarang industri pertahanan membuka kerja sama bersama pihak swasta.

Dari sini Prabowo optimis industri pertahanan nasional hingga bisa merambat di kancah internasional.

“Kita kan negara besar, produksi juga cukup besar kita berjuang,” kata Prabowo.

Dari gelaran Indodefence 2022, banyak produk dipamerkan dengan buatan DEFEND ID. Beberapa produk seperti Len Industri memperlihatkan teknologi radar, intercome, E-Tactical Bike, sampai Combat Management System.

Baca Juga : Beri Respon Cepat, Mensos Risma Beri Santunan dan Bantuan Korban Bencana Banjir di Lampung Selatan

Sedangkan pihak PT Dirgantara Indonesia juga memberi pameran pesawat N219 Amphibi dan juga beragam jenis pesawat lainnya.

CN235-220, NC212i, UAV MALE, hingga produk helikopter dan pesawat tempur KFX/IFX juga dipamerkan dalam gelaran tersebut.

PTDI sendiri juga memamerkan pesawat N219 dan CN235 FTB yang mana terlihat semua teknologinya beri nilai manfaat bagi bidang dirgantara Indonesia.

Dari pihak PT PAL Indonesia juga memperlihatkan jenis kapal perang diantaranya LPD 163M, KCR generasi terbaru, Kapal Rumah Sakit, hingga Perusak Kawal Rudal, hingga Frigate ataupun ada dari produk kapal selam tanpa awak.

Tidak mau ketinggalan bahwa PT Pindad juga menampilkan berbagai produk senjata dan amunisi. Pindad memperlihatkan seri SS2-V5 A1, SS Amphibious sampai memamerkan simulator senjata Pasupati.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments