Friday, December 2, 2022
spot_img
HomeViralsPresiden Jokowi Tempati Peringkat 13 Sebagai Tokoh Muslim Berpengaruh di Dunia

Presiden Jokowi Tempati Peringkat 13 Sebagai Tokoh Muslim Berpengaruh di Dunia

INAKINI.COM – Tercatat bahwa Presiden Jokowi masuk ke posisi 13 dalam daftar 50 tokoh muslim paling berpengaruh di dunia versi tahun 2023 The Royal Islamic Strategic Studies Centre.

Pada 50 tokoh tersebut, Presiden Jokowi bersiang dengan beberapa pemimpin negara Islam hingga sejumlah ulama internasional.

Pihak TRISC sendiri membuat daftar menggunakan dasar pengaruhnya sang tokoh terhadap perkembangan Islam sampai sekarang.

Baca Juga : Cara Buka Rekening Saham Luar Negeri, Pemula Wajib Tahu

“Pengaruh adalah semua orang memiliki kekuatan baik secara budaya, ideologi, keuangan, politik, dan aspek lainnya untuk membaut perubahan yang mempunyai pengaruh signifikan terhadap muslim atau dunia muslim” kata TRISC dilansir dari buku The Muslim 500: The World’s 500 Most Influential Muslims 2023.

Tidak hanya itu saja, pihak TRISC juga memasukkan informasi seputar profil singkat Presiden Jokowi. Joko Widodo juga disebutkan sebagai pemimpin negara yang menguasai delapan warisan dunia.

Baca juga : Daftar Aplikasi Paylater Terbaik Tahun 2022, Terbukti Aman

Jokowi diperkenalkan sebagai pemimpin mempunyai 78 juta pengikut di media sosial.

TRISC sendiri juga memperlihatkan data latar belakang Jokowi hingga menjadi Presiden Indonesia.

Ada data bahwa Presiden Jokowi masih konsisten masuk dalam 50 besar tokoh muslim dunia versi TRISC sejak tahun 2014. Tercatat posisi tertinggi Presiden Jokowi yang pernah ditempati adalah peringkat 11 pada tahun 2014 dan 2015.

Baca juga : Johanis Tanak Resmi Dilantik Sebagai Wakil Ketua KPK

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments