Sunday, October 2, 2022
spot_img
HomeBusinessIndonesia Tidak Hanya Impor Gandum Dari Ukraina, Ini Deretan Negara Lainnya

Indonesia Tidak Hanya Impor Gandum Dari Ukraina, Ini Deretan Negara Lainnya

INAKINI.COM – Selama ini Ukraina menjadi sumber impor gandum Indonesia hingga dikatakan menjadi satu negara penting untuk mendapat bahan gandum terbaik.

Impor gandum Indonesia saat ini masih cukup tinggi. Sehingga adanya kondisi perang geopolitik tidak stabil di Ukraina menjadi satu penghambat proses impor gandum.

Bila mencermati seperti apa tingkat nilai impor gandum saat ini dari Ukraina masih cukup tinggi. Hanya saja rantai pasokan bahan pangan gandum ini ternyata tidak hanya dari Ukraina saja.

Terdapat beberapa deretan negara yang menjadi sumber impor Indonesia dalam mendapatkan bahan pangan gandum tersebut untuk memenuhi semua kebutuhan pengolahan industri dan produksi mie dan olahan lainnya.

Baca Juga : Waskita Kebut Proyek Pantai Tanjung Lesung Demi Dukung Ekonomi Wisata, Berikut Faktanya

Dari Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa Badan pusat Statistik (BPS) Setianto memberi pendapat mengenai adanya isu kenaikan harga mie instan lantaran pasokan gandum masih belum terpenuhi maksimal.

Gangguan rantai pasokan bahan pangan untuk gandum di tengah gejolak geopolitik Rusia dan Ukraina menjadi satu kondisi kurang menguntungkan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments