Thursday, December 1, 2022
spot_img
HomeBusinessSebanyak 13 Proyek Strategis Baru Ditambahkan Presiden Jokowi, Simak Daftarnya Berikut

Sebanyak 13 Proyek Strategis Baru Ditambahkan Presiden Jokowi, Simak Daftarnya Berikut


INAKINI.COM – Berbicara soal deretan program strategis Pemerintah yang rencananya akan digarap pada tahun 2022 masih terus dikembangkan.

Baru-baru ini Pemerintah juga sudah merilis sebanyak 13 proyek strategi nasional atau PSN baru yang mana tertuang di Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Nomor 9 Tahun 2022 mengenai Perubahan Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Nomor 7 Tahun 2021 mengenai Perubahan Daftar PSN.

Dari sinilah pihak Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas atau disebut KPPIP sendiri berperan sebagai point of contact di implementasi koordinasi hingga terdapat debottlenecking PSN hingga dapat menggelar pertemuan dengan fokus merancang aksi 13 proyek baru tersebut.

Pada proses pembahasan telah dihadiri oleh Penanggung Jawab Proyek Kerjasama atau PJPK dan Badan Usaha, Kementerian atau lembaga terkait.

Dari pihak Wahyu Utomo sebagai Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang Kemenko Perekonomian hingga Ketua Tim Pelaksana KPIP memberi penjelasan bahwa dari pembahasan tersebut dimaksudkan untuk menjelaskan dan menjalankan semua arahan Presiden Joko Widodo.

Terdapat beberapa hal penting di dalam rencana aksi proyek yang dilakukan sampai tahun semester I-2024 hingga akhirnya terdapat milestone proyek dari satu tahun sampai isu kritis yang perlu ditindaklanjuti.

“Pemerintah akan memastikan proyek selesai tepat waktu dan tepat sasaran karena berdampak positif terhadap ekonomi Indonesia baik lingkup regional maupun nasional. Rencana aksi, pencapaian, dan tindak lanjut isu perlu segera dilengkapi Penanggung Jawab Proyek Strategis Nasional sebagai satu dasar bagi kita untuk meneliti dan melihat apa saja yang kita harus lakukan,” kata Wahyu pada Selasa 9 Agustus 2022.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments