Saturday, April 20, 2024
spot_img
HomeBusinessWamenkeu Beberkan Info, Tahun 2020 Kegiatan Ekonomi Berhenti, Semuanya Fokus Untuk Rakyat

Wamenkeu Beberkan Info, Tahun 2020 Kegiatan Ekonomi Berhenti, Semuanya Fokus Untuk Rakyat

“Lalu yang bikin pertumbuhan ekonomi jadi siapa dong? Tentu belanja pemerintah, maka dari itu kita naikkan belanja pemerintahnya,” kata Suahasil.

Suahasil juga menyatakan bahwa dari topik ekonomi dan kesehatan masih menjadi masalah global dunia saat ini yang mana terlihat luar baisa dampaknya.

Sehingga masih banyak negara belum memiliki konsep penanganan seperti halnya kondisi Covid-19 di tahun 2020.

Pada dua tahun yang lalu dunia tidak siap dengan adnaya pandemi. Suahasil juga mengatakan bahwa dari pembelajara ilmu ekonomi makro 5 tahun yang lalau tidak ada pembahasan mengenai keadaan ekonomi yang bisa terpengaruh pada sisi aspek kesehatan secara global.

Baca Juga : BUMN Terus Dorong Peningkatan Pembiayaan untuk UMKM

“Saya berani bilang sama teman-teman karena saya juga dosen, 5 tahun yang lalu saya yakin waktu bapak/ibu mengajar ekonomi makro tidak ada yang nyebut sektor kesehatan atau virus 2 tahun terakhir kita dikagetkan dengan bagaimana kondisi ekonomi bisa sangat berpengaruh, sangat dipengaruhi oleh sektor kesehatan. Kalau sektor kesehatannya tidak siap, keberadaan virus itu bikin kegiatan ekonominya berhenti aja semua,” kata Suahasil.

Momen Presidensi G20 Indonesia menjadi satu awalan baik pada kondisi saat ini yang mana dapat memberi dampak baik pada perubahan yang bisa diakses setiap negara dalam mengatasi masalah global saat ini.

“Ini kita siapkan dalam satu bentuk entitas yang sekarang sedang digodok di tingkat dunia. Nanti akan diwadahi di rumahnya, adalah bank dunia. Ini yang kita siapkan di dalam agenda Presidensi G20 Indonesia,” kata Suahasil.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments