Tuesday, April 23, 2024
spot_img
HomeBUMNFokus Garap Proyek Pengendali Banjir di NTB, Waskita Karya Tambah Nilai Proyek...

Fokus Garap Proyek Pengendali Banjir di NTB, Waskita Karya Tambah Nilai Proyek Rp 114 Miliar

INAKINI.COM – Masalah di berbagai kota besar terutama di daerah NTB saat ini masih fokus pada pengendalian bencana banjir.

Pada musim penghujan kerap terjadi banjir karena tidak ada kontrol dari beberapa aspek sehingga perlu adanya pembangunan di bidang konstruksi penanganan banjir.

PT Waskita Karya (WSKT) telah menambah perolahan nilai kontrak barunya. Bahkan dari nilai kontrak terbaru ini dinilai sebagai proyek rehabilitasi dan rekontruksi bangunan untuk tujuan pengendalian banjir di Kota Bima hingga Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.

Pada proyek yang akan dilakukan Waskita Karya memiliki nilai dana mencapai Rp 114 miliar hingga dilakukan kurang lebih selama 193 hari.

Baca Juga : Wamenkeu Beberkan Info, Tahun 2020 Kegiatan Ekonomi Berhenti, Semuanya Fokus Untuk Rakyat

Pihak Senior Vice President (SVP) Corporate Secretary WSKT Novianto Ari Nugroho juga memaparkan bahwa dari kegiatan tersebut bisa memperbaiki dari sisi kondisi fisik sungai sampai melakukan adnaya normalisasi dan bisa membuat tanggul banjir.

Hasilnya terlihat bentuk dan kapasitas tampung air sungai mampu dinaikkan dengan tujuan dapat menampung debit banjir lebih besar.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments