Saturday, May 11, 2024
spot_img
HomeUncategorizedAnies Baswedan Bakal Bangun Jalur Sepeda Sepanjang 500 km di Jakarta, Apa...

Anies Baswedan Bakal Bangun Jalur Sepeda Sepanjang 500 km di Jakarta, Apa Alasannya?

INAKINI.COM – Keputusan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk membangun jalur sepeda sepanjang 500 kilometer tengah menjadi perbincangan.

Rencana pembangunan 500 kilometer jalur sepeda di Jakarta akan dibangun secara bertahap. Anies Baswedan juga menyebutkan bahwa sekarang sudah dibangun kurang lebih jalur sepeda sepanjang 90 km.

Diharapkan adanya jalur sepeda sepanjang 500 km tersebut akan mendorong penggunaan sepeda di Jakarta sebagai satu kendaraan ramah lingkungan.

Baca Juga : Tahun depan Formula E Bakal Digelar Malam Hari, Hampir Seperti Event MotoGP

“Saat ini sudah terbangun kurang lebih 90 kilometer jalur sepeda, nanti diharapkan sampai 500 kilometer dari jalur sepeda di Jakarta. Lalu kita ingin dengan cara seperti itu jumlah polutan berkurang,” kata Anies di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat 3 Juni 2022.

Sayangnya Anies tidak menjelaskan secara rinci bahwa 500 kilometer target pembuatan jalur sepeda tersebut akan diselesaikan berapa lama.

Baca Juga : Formula E Jakarta Bisa Disaksikan di 150 Negara, Sebagai Ajang Promosi

Mengingat jangka waktu jabatan Gubernur DKI Jakarta yang disandang Anies Baswedan saat ini akan segera berakhir. Namun, Anies mengkonfirmasi dan menekankan pada tahun ini sudah dibangun setengahnya dahulu.

“Tahun ini 250 kilometer, kenapa dulu sempat terhenti karena kemarin pandemi tapi kita berharap itu tuntas kalau ini sudah 250 Insya Allah cepat tercapai,” kata Anies.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments