Tuesday, May 21, 2024
spot_img
HomeUncategorizedLaga Timnas U-23 Indonesia Vs Guinea Digelar Tertutup dan Tanpa Penonton

Laga Timnas U-23 Indonesia Vs Guinea Digelar Tertutup dan Tanpa Penonton

INAKINI.COM – Pertandingan tim nasional (timnas) Indonesia vs Guinea pada play off Olimpiade 2024 digelar tertutup. Pertandingan dijadwalkan berlangsung di Clairefontaine, Prancis pada Kamis (9/5).

Laga Indonesia vs Guinea akan digelar pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 20.00 WIB.

“Guinea akan menghadapi Indonesia pada 9 Mei 2024 di Paris pada laga play-off kualifikasi turnamen sepak bola putra Olympic Games Paris 2024.

Awalnya dijadwalkan pada pukul 12 siang GMT, pertandingan sekarang akan dimulai pada pukul 1 siang GMT di CNF Clairefontaine secara tertutup.,” tulis akun Instagram resmi Federasi Sepak Bola Guinea.

Indonesia melaju ke babak playoff karena finis sebagai tim peringkat empat Piala Asia U-23 2024. Skuad Garuda Muda kalah dari Irak 1-2 pada perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Pertandingan ini hanya akan berlangsung satu kali. Alhasil, Indonesia cuma punya sekali kesempatan untuk merebut tiket terakhir Olimpiade 2024 Paris.

Pemenang pertandingan playoff ini nantinya akan bergabung di Grup A babak penyisihan cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade 2024. Sudah ada tuan rumah Prancis, kemudian Amerika Serikat, dan Selandia Baru di grup tersebut.

Guinea bukan lawan sembarangan bagi Timnas Indonesia U-23. Sebab mayoritas pemain mereka sedang berkarier di Eropa.

Kendati demikian, Guinea U-23 juga menghadapi tantangan tersendiri karena terakhir kali bertanding pada 22 April 2024 lalu pada sebuah laga uji coba lawan Amerika Serikat. Tim besutan Kaba Diawara itu kalah 0-3 lawan AS.

Itu merupakan satu-satunya pertandingan Guinea U-23 sejauh ini. Sebelumnya mereka beraksi di Piala Afrika U-23 2023 yang berlangsung pada Juli tahun lalu.

Guinea merupakan tim yang finis keempat di Piala Afrika U-23 2023. Mereka kalah dari Mali pada perebutan tempat ketiga lewat adu penalti.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments