Saturday, April 27, 2024
spot_img
HomeAutomotiveTahun depan Formula E Bakal Digelar Malam Hari, Hampir Seperti Event MotoGP

Tahun depan Formula E Bakal Digelar Malam Hari, Hampir Seperti Event MotoGP

INAKINI.COM – Event Formula E akan segera digelar dengan menyertakan berbagai macam keperluan DKI Jakarta untuk promosi wisata.

Dibalik layar event Formula E terdapat wacana pihak Ketua Pelaksana Formula E Jakarta 2022, Ahmad Sahroni ingin memastikan bahwa event balap mobil listrik di Ancol, Jakarta Utara akan digelar tahun 2023.

Namun ada perbedaan dari event Formula E di tahun 2023 mendatang karena kondisi tahun depan dipastikan digelar pada malam hari.

“Termasuk yang night race itu juga di sini (Ancol). Diminta ataupun diupayakan night race,” kata Sahroni pada Jumat 3 Juni 2022.

Baca Juga : Eks Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti Kena OTT KPK, Atas Kasus Apa?

Tidak hanya itu, Sahroni juga memberi informasi mengenai ajang Formula E bisa mengangkat nama Indonesia ke kancah internasional.

Seperti halnya event MotoGP di Sirkuit Mandalika yang memiliki skala internasional.

“Ini wujud Indonesia bangkit, setelah dari pandemi Covid 19 Kontrak Sampai 2024 selama tiga tahun (2022-2024),” kata Sahroni.

Sahroni juga mengaku bangga mengenai pencapaian event Formula E di Jakarta yang sudah diwujudkan sebagai bentuk program pemerintah di sektor pemberdayaan kendaraan listrik yang dikenal ramah lingkungan.

Baca Juga : Erick Thohir: Penambahan Subsidi Energi Bukti Upaya Negara Hadir

“Saya terharu karena ini dianggap banyak orang tidak bisa terjadi. Akan tetapi Indonesia mampu melaksanakan event motorsport dunia seperti Formula E,” kata Sahroni.

Banyak pihak termasuk masyarakat menunggu momen setelah MotoGP Mandalika yang dapat menambah pemasukan nilai income negara.

Diprediksi ada banyak dampak sektor pariwisata ketika ajang balapan mobil listrik bisa digelar di DKI Jakarta.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments