Thursday, May 2, 2024
spot_img
HomeViralsResmi Jadi Suami Istri, Adik Jokowi dan Ketua MK Selesai Ijab Kabul

Resmi Jadi Suami Istri, Adik Jokowi dan Ketua MK Selesai Ijab Kabul

INAKINI.COM – Momen kebahagiaan tengah dirasakan anik Presiden Jokowi, Idayati dan Anwar Usman. Idayati dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman telah resmi menjadi pasangan suami istri usai menjalani akad nikah di Graha Saba Buana, Solo, Kamis 26 Mei 2022 sekitar pukul 10.00 WIB.

Dari proses pernikahan tersebut dihadiri juga putra dan putri kedua penganting, kerabat serta keluarga dan tamu undangan hingga pejabat negara.

Presiden Jokowi juga hadir menjadi wali nikah dan adiknya, Idayati. Sedangkan dari pihak saksi calon pengantin perempuan juga dihadiri Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin.

Baca Juga : Anies Baswedan dan Langkahnya Usai Tidak Menjabat Gubernur Lagi

Ikut serta Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa yang diberi mandat sebagai saksi pernikahan. Selain itu menantu Hendropriyono juga ikut menjadi saksi untuk pengantin laki-laki, Anwar Usman.

Kedua pasangan pengantin mengenakan pakaian adat Jawa dan bersanding saat proses ijab kabul. Sekali tarikan nafas, Anwar Usman telah mengucapkan janji suci di hadapan saksi, penghulu, hingga tamu undangan.

Penghulu dari Kepala KUA Banjarsari, Arbain Basyar telah meresmikan pernikahan keduanya.

Presiden Jokowi juga memberi pernyataan

“Saudara Prof Dr H Anwar Usman SH MH bin H Usman saya nikahkan dan saya jodohkan dengan saudari perempuan saya Idayati binti Notomiharjo nikah dengan engkau dengan maskawin seperangkat alat sholat dan sebuah jam tangan dibayar tunai.” kata Presiden Jokowi sebagai wali nikah Idayati.

Baca Juga : Menkes Sampaikan Kesepakatan ASEAN Di World Health Assembly (WHA) Ke-75

“Saya terima nikahnya dan jodohnya Idayati binti Notomiharjo dengan mahar tersebut tunai.” jawab Anwar Usman.

Saksi KH Ma’ruf Amin beserta saksi pengantin pria Jenderal Andika Perkasa telah menyatakan sah, sehingga pasangan adik Jokowi dan Ketua MK sekarang telah resmi sebagai pasangan suami istri.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments