Monday, April 29, 2024
spot_img
HomeViralsWalikota Pekalongan : Ini Jadi Banjir Rob Terparah yang Pernah Terjadi

Walikota Pekalongan : Ini Jadi Banjir Rob Terparah yang Pernah Terjadi

INAKINI.COM – Kondisi banjir rob terparah terjadi di Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Menurut penuturan Wali Kota Pekalongan, Ahmad Afzan Arslan Djunaid menyatakan bahbwa kondisi banjir rob saat ini menjadi yang terparah.

Dilansir dari pernyataan Ahmad Afzan Arslan Djunaid, Selasa 24 Mei 2022, “ Ini banjir rob terparah dan tersebar di pantauan kita. Lokasi terparah di lokasi Meduri karena terdapat tanggul jebol tadi.” kata Aap sapaan akrab Walikota Pekalongan tersebut.

Walikota Pekalongan juga mengatakan kemungkinan banjir rob masih terjadi. Karena itu dirinya masih berkoordinasi bersama TNI, Polri, hingga BPBD beserta para warga untuk mempersiapkan tanggul darurat.

Baca Juga : Arab Saudi Larang Warganya Kunjungi 16 Negara Ini, Indonesia Termasuk di Dalamnya

Jika dilihat dari tabel yang dikirimkan BMKG dan pihak provinsi terdapat potensi besar masih ada banjir rob di hari Selasa 24 Mei 2022 hingga masyarakat harus waspada dan kondisi tanggul jebol.

Sampai sekarang masih memastikan warganya mengungjsi di sejumlah titik pengungsian harus tercukupi dari semua kebutuhannya.

Kondisi banjir terparah di Pekalongan akan berdampak ke pengungsian, sehingga pihak pemerintah perlu mempersiapkan dapur umum dan warga terdamapk banjir sementara harus ada pantauan banjir rob.

Baca Juga : Viral!Tetap Dilangsungkan Tanpa Pengantin Pria, Resepsi di Palembang Jadi Cibiran Netizen

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments