Saturday, May 4, 2024
spot_img
HomeHealthWaspada Cacar Monyet, Ini Cara Pencegahannya

Waspada Cacar Monyet, Ini Cara Pencegahannya

INAKINI.COM – Berbagai penyakit kerap muncul dan belum diketahui apa faktor penyebabnya. Dalam beberapa akhir ini telah muncul penyakit cacar monyet yang mana menjadi salah satu poin penting yang perlu diwaspadai masyarakat.

Beberapa studi ilmiah sekarang masih meneliti mengenai kelayakan vaksinasi guna memberi upaya pencegahan sampai pengendalian penyakit cacar monyet tersebut.

Bahkan beberapa negara juga mempertimbangkan seperti apa kebijakan guna menawarkan vaksin terbaik terhadap orang beresiko.

Beberapa orang beresiko meliputi petugas kesehatan dan personel laboratorium.

Untuk mencegah terpapar cacar monyet sebaiknya Anda perlu melakukan upaya pencegahan lebih mudah dan intensif seperti informasi berikut ini.

Artikel Menarik Lainnya :

Cara Mencegah Tertular Cacar Monyet

Berikut ada upaya pencegahan cacar monyet yang dikutip dari halaman CDC:

  • Berusaha menghindari kontak daftar hewan yang menjadi sarang virus cacar monyet ini diantaranya hewan yang sakit dan mati di sekitar daerah dimana memiliki jumlah cacar monyet cukup banyak.
  • Menghindari kontak dari barang apa saja dimana pernah bersentuhan dengan hewan yang mengalami kondisi seperti cacar monyet ataupun sakit.
  • Memisahkan pasien yang terinfeksi dari orang lain dimana memiliki resiko tertular cacar monyet.
  • Selalu mencuci bersih tangan menggunakan sabun ataupun memakai pembersih tangan beralkohol setelah menyentuh hewan ataupun manusia yang terkonfirmasi positif cacar monyet.
  • Memakai alat proteksi diri (APD) ketika melakukan perawatan pasien karena cacar monyet.

Tidak hanya upaya dari pencegahan tersebut, karena masyarakat diharapkan melakukan vaksinasi cacar monyet sebagai upaya pencegahan infeksi.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments