Friday, July 12, 2024
spot_img
HomeBusinessHarga Emas Semakin Berkilau, Prediksi Sentuh 1 Juta Per Gram

Harga Emas Semakin Berkilau, Prediksi Sentuh 1 Juta Per Gram

INAKINI.COM – Perhitungan nilai harga emas Antam saat ini masih terus memperlihatkan tren membaik untuk waktu sepekan.

Bahkan harga emas di pasaran diprediksi mampu menyentuh angka tertinggi mencapai Rp 1 juta per gram.

Dari sinilah ada spekulasi dimana peminat dari investasi emas masih terus bertambah. Bahkan hari ini emas mengalami kenaikan harga Rp 12.000 per gram Jumat (20/5/2022).

Dilansir dari halaman Logam Mulia, dimana emas Antam sendiri masih dibanderol mencapai Rp 985.000 per gram dan harga sebelumnya mencapai Rp 973.000 per gram.

Sedangkan ada momen harga buyback yang terpantau mengalami kenaikan mencapai Rp 13.000 per gram hingga menjadi Rp 870.000 pergram mengalami kenaikan dari harga sebelumnya Rp 857.000 per gram.

Artikel Menarik Lainnya :

Buyback sendiri dimana harga bisa didapatkan ketika pemegang emas Antam ini menjual emas batangan tersebut.

Meskipun demikian, ada informasi penting dimana harga emas Antam sendiri masih berlaku di beberapa gerai diantaranya Butik Emas LM, Graha Dipta, Pulo Gadung, Jakarta Timur sehingga harganya bisa saja berbeda dari setiap gerai penjualan emas Antam lain.

Kemudian dari peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 34/PMK.10/2017 yang mengatur pembelian emas batangan masih dikenakan PPh 22 mencapai 0.9 persen.

Terdapat potongan pajak lebih rendah mencapai 0.45 persen yang mana harus menyertakan Nomor Pokok Wajib Pajak atau BPWP di setiap transaksinya.

Ketika pembelian emas batangan dilakukan secara benar dengan persyaratan yang sesuai aturan, maka ada penyertaan bukti potongan PPh 22.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments