Friday, May 3, 2024
spot_img
HomeViralsJokowi Mampir ke Pasar Muntilan, Cek Harga Minyak Goreng dan Sembako Berkah...

Jokowi Mampir ke Pasar Muntilan, Cek Harga Minyak Goreng dan Sembako Berkah Bagi Pedagang

INAKINI.COM – Agenda Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada pagi hari menjelang siang mengunjungi Pasar Muntilan, Kabupaten Magelang tepatnya di hari Sabtu 21 Mei 2022 yang mana terlihat berbeda.

Kunjungan Presiden tersebut bersama Ibu Iriana Joko Widodo yang mana semakin meramaikan suasana pasar Muntilan.

Saat sampai di Pasar Muntilan, Presiden bersama dengan Ibu Iriana mengecek harga dari komoditas minyak goreng curah tepatnya di Pasar Muntilan tersebut.

Dilansir dari keterangan Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Presiden bertanya kepada para pedagang pasar bernama Titin Suryani pemilik kios yang berjualan sembako.

Baca Juga : Sering Diabaikan, Kenapa Anak Muda Perlu Berinvestasi?

Untuk satu 1 liter minyak goreng dihargai Rp 14.000 sedangkan 1 kilo ternyata dibanderol mencapai Rp 15.000 dari pedagang.

Dari pasar Muntilan, Ibu Iriana dan Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk berbelanja rempah dan sayuran baik dari bawang, cabai merah, wortel, pare, dan kunyit. Tidak hanya itu, Presiden sendiri bahkan membeli kerupuk, sampai bakul yang dibuat dari anyaman bambu.

Tidak hanya itu, dari penjual bakul anyaman bernama Almisih juga mendapat rejeki nomplok karena merasa senang bisa melihat Presiden dan membeli barang dagangannya. Pada kesempatan tersebut Almisih mendapat uang Rp 100.000 padahal dari harga bakulnya sendiri hanya Rp 15.000 saja.

Baca Juga : Erick Thohir Prioritaskan BBM Dan Pembiayaan Bagi Nelayan

Tidak hanya menanyakan harga minyak goreng saja, tetapi Presiden juga menanyakan dari harga sayur-sayuran yang mana Presiden juga memberi candaan dengan menawar harga beberapa sayuran yang cenderung masih stabil.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments